Warga Surabaya Antusias Sambut Anies Baswedan di Jalan Tunjungan

Minggu, 19 Maret 2023 - 06:47 WIB
loading...
Warga Surabaya Antusias Sambut Anies Baswedan di Jalan Tunjungan
Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan mengunjungi Jalan Tunjungan Surabaya, Sabtu (18/3/2023) malam. SINDOnews/Lukman
A A A
SURABAYA - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan mengunjungi Jalan Tunjungan Surabaya, Sabtu (18/3/2023) malam. Kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta itu disambut antusias warga yang sedang menikmati suasana malam di jalan legendaris tersebut.

Anies tiba di Jalan Tunjungan sekitar pukul 21.00 WIB dengan mengendarai mobil yang dikawal ketat petugas. Dengan berjalan kaki, Anies melintasi Tunjungan dengan pengawalan ratusan Satgas NasDem, dan relawan partai pengusung lainnya seperti PKS dan Demokrat.

Kehadiran Anies langsung diserbu warga sesaat setelah turun dari mobil. Mereka berebut salaman dengan Anies dan meminta swafoto. "Minta foto Pak Anies foto pak Anies," teriak sejumlah warga yang sudah lama menunggu kedatangan Anies.

Dalam kesempatan itu, seorang bapak berjualan air minum dengan lantang berteriak, "Anies Presiden, semoga menang di 2024,!" Namun Anies tak menghiraukan teriakan tersebut, dan tetap menghampiri warga yang meminta untuk selfie. Anies juga sempat mengobrol dengan penyanyi jalanan yang biasanya mangkal di Jalan Tunjungan.

Anies juga menyambangi Toko Cak Cuk, tempat oleh-oleh, kaos atau pakaian khas Surabaya. Anies masuk ke dalam ruang transaksi dan kembali berswafoto dengan para pengunjung yang berada di dalam. Setelah itu, mantan Rektor Universitas Paramadhina itu menuju Hotel Majapahit, titik akhir wisata malam di Jalan Tunjungan.

Baca: Anies Baswedan Ziarah ke Makam KH Mas Alwi, Pencetus Nama Nahdlatul Ulama di Surabaya.

Anies mengaku senang bisa menikmati malam minggu di Jalan Tunjungan. Menurutnya, warga Surabaya sangat guyub. Semua dari berbagai usia, berkumpul di jalan ini. Hal ini menjadi pengalaman tersendiri baginya. "Senang bisa silaturahmi dengan masyarakat Jawa Timur. Saya baru di Surabaya, ya kemudian tadi siang ke Bangkalan, Sampang dan bertemu para tokoh masyarakat di sana," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0944 seconds (0.1#10.140)