Siswi SD Dilaporkan Hilang Setelah Dibawa Teman Facebok

Selasa, 06 Oktober 2015 - 14:29 WIB
Siswi SD Dilaporkan Hilang Setelah Dibawa Teman Facebok
Siswi SD Dilaporkan Hilang Setelah Dibawa Teman Facebok
A A A
BATAM - Salsabilla Anisa Rusdi (11) siswi kelas VI SDN 002 Sagulung dilaporkan hilang saat pergi mengaji, Minggu 5 Oktober sekira pukul 17.00 WIB. Anak pertama dari pasangan Rusdianto (39) dan Anisa (32) warga Tembesi Raya Block E Nomor 13, Kelurahan Kibing, diduga dibawa pergi teman facebooknya. Hingga sekarang belum diketahui keberadaannya.

Salsabilla meninggalkan pengajian Masjid Istiqomah Tembesi Centre mengenakan rok pramuka, baju warna hitam lengan panjang, jilbab warna hitam, tas gendong warna pink, dan sendal warna pink.

Dia dilaporkan meninggalkan pengajian sekitar pukul 16.00 WIB setelah ibu kandungnya mengantarnya pergi mengaji.

Sesampainya di pengajian, Anisa pulang ke rumah. Tak lama kemudian guru ngaji Salsabilla menghubungi Anisa kalau anaknya tak ikut pengajian.

Informasinya Salsabila diduga dibawa teman kawan facebooknya. Saat mengaji korban menghububgi teman facebooknya agar menjemputnya ke tempat pengajian.

Namun orangtua Salsabilla cemas mengingat maraknya pembunuhan terjadi di Batam. Bahkan kejadian ini sudah dilaporkan ke Polsek Batuaji.

Anisa mengatakan, sampai Selasa (6/10/2015) siang kabar anak pertamanya belum diketahui keberadaannya.

Meski sudah dilakukan pencarian di sekitar wilayah Batam. Dia sangat sedih dengan kehilangan putrinya itu. Memang selama ini, putrinya pergi mengaji mulai dari Senin sampai Jumat. Biasanya sudah pulang sekitar pukul 17.30 WIB, namun kemarin tak pulang.

"Ngaji di Tembesi Centre. Saat ditelepon guru ngaji, karena Salsabilllah tak balik ke Masjid Istoqomah. Sudah cari ke Nongsa, Barelang, Marina, Tanjunguncang, Tiban dan setiap rumah sakit ditanya tak ada yang lihat. Saya cemas tak ada dapat kabar, handphone tak aktif lagi," kata Anisa di rumahnya.

Rusdianto menambahkan, teman SMP Salsabillah sempat melihat dua orang anak baru gede (ABG) membawa seperti ciri-ciri anaknya ke arah Tanjunguncang.

Handphone anaknya terakhir dihubungi masih aktif sekitar pukul 20.00 WIB, saat ditelepon suara cowok yang mengangkat. Bahkan sekitar pukul 23.00 WIB warga Tanjunguncang ada yang melihat.

"Ada temannya yang sempat lihat dibonceng dua orang pakai sepeda motor menuju arah Batuaji. Nomornya ditelepon terakhir jam 20.00 WIB, tapi cowok yang angkat, suara cowok siap angkat langsung dimatikan. Sampai sekarang tidak aktif lagi," kata Rusdianto.

Rusdianto menyampaikan sebelumnya Salsabilla sudah pernah nekat pergi sama pacarnya sewaktu masih duduk di bangku kelas V, namun masih pulang waktu itu.

Tapi sekarang Salsabilla sepengetahuannya tidak punya pacar. Rusdianto dan Anisa berharap supaya anaknya pulang ke rumah dengan kondisi selamat. Kemudian, untuk yang membawa anaknya supaya mengembalikannya dengan kondisi selamat.

"Harapan saya anak saya cepat dengan pulang kondisi selamat, bagi yang bawa anak saya supaya membalikkan anak saya," kata Rusdianto.

Kapolsek Batuaji Kompol Andy Rahmansyah menyampaikan sekarang kalau korban meninggalkan rumah bersama teman Facebooknya.

Laporan orangtua korban sudah diterima pihaknya, saat ini polisi sedang melakukan pencarian terhadap korban.

"Anaknya (Salsabilla) pergi dengan kemauannya bersama teman facebooknya. Kita sedang melakukan pencarian, semoga cepat ditemukan," kata Andy.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2567 seconds (0.1#10.140)