Mahasiswa ITS Juara Desain Interior Flagship Store Perusahaan Jerman

Sabtu, 18 Maret 2023 - 07:00 WIB
loading...
Mahasiswa ITS Juara Desain Interior Flagship Store Perusahaan Jerman
Tiga mahasiswa ITS Surabaya berhasil menyabet gelar juara pertama dalam kompetisi desain interior Bosch Surabaya Interior Design Competition (BSIDC 2023)
A A A
SURABAYA - Tiga mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Surabaya berhasil menyabet gelar juara pertama dalam kompetisi desain interior “Bosch Surabaya Interior Design Competition” (BSIDC 2023). Tim yang menyebut diri sebagai 'Great Future' ini meraih penilaian tertinggi dari dewan juri.

Ketiga mahasiswa itu antara lain, Anggit Kusuma Larasati, Muhammad Gibran, dan Sabrina Atika. Mereka duduk dibangku semester 6 jurusan Desain Interior. Ketiganya terpilih menjadi pemenang dari total 200 tim mahasiswa se-Jawa Timur (Jatim) yang mengikuti BSIDC. Sementara itu, pemenang lainnya adalah tim JAB Studio dari Universitas Kristen (UK) Petra Surabaya dan tim Rendezvous dari ITS Surabaya, masing-masing peringkat kedua dan ketiga.

Anggit Kusuma Larasati mengatakan, dalam kompetisi ini, timnya mengusung tema fuminate atau futuristik minimalis dan quality passionate. Karya itu dikerjakan hanya dalam waktu satu bulan. Tema dari desain ini lebih mengutamakan pengalaman penggunanya.

Baca juga: Cegah Inflasi Pangan, Gubernur Khofifah Dorong Peningkatan Produktivitas Pertanian

"Kami bangga menjadi juara desain calon Kantor Bosch Surabaya. Apalagi kantor ini salah satu bangunan cagar budaya dan menjadi Flagship Store," kata Anggit, Jumat (17/3/2023).

Managing Director Bosch Indonesia, Pirmin Riegger mengatakan, karya tim juara akan diimplementasikan menjadi flagship store terbesar di Jatim sekaligus berperan sebagai kantor Bosch di Surabaya. "Rencananya, kreasi mahasiswa ini akan menjadi percontohan untuk gerai penjualan produk-produk Bosch di masa depan," katanya.

Keterlibatan mahasiswa dalam kompetisi juga menjadi upaya perusahaan asal Jerman itu untuk menjangkau kalangan muda yang akan menjadi konsumen potensial pada masa mendatang. Pihaknya ingin desain flagship store di Surabaya menjadi sesuatu yang akan dinikmati kalangan muda.

"Tentunya dengan melibatkan talenta muda. Kami berharap bisa memiliki pemahaman lebih mengenai kebutuhan dan preferensi lokal," imbuhnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1954 seconds (0.1#10.140)