Kawal Arak-arakan Persib, Polisi Siagakan 110 Personel di Jalan Pasteur

Sabtu, 01 Juni 2024 - 12:02 WIB
loading...
Kawal Arak-arakan Persib, Polisi Siagakan 110 Personel di Jalan Pasteur
Kapolsek Sukajadi, Kompol Edy Kusmawan mengatakan, kepolisian menyiagakan 110 personel untuk mengamankan arak-arakan atau pawai Persib di kawasan Jalan Pasteur, Sabtu (1/6/2024) siang ini. Foto/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Polisi menyiagakan 110 personel untuk mengamankan arak-arakan atau pawai Persib Bandung yang akan berlangsung pada Sabtu (1/6/2024) siang ini.

Kapolsek Sukajadi, Kompol Edy Kusmawan mengatakan, ratusan personel tersebut disiagakan untuk berjaga di kawasan Jalan Dr. Djunjunan atau Pasteur.

"Untuk pengamanan arak-arakan hari ini Sabtu melibatkan 110 personel. Kami dari Polsek Sukajadi, umumnya untuk jajaran Polrestabes Bandung mengantisipasi kegiatan arak-arakan ini sepanjang Jalan Djunjunan," ucap Edy.



Edy mengatakan, nantinya para pungguwa tim Persib akan menggunakan kendaraan bus Bandung On The Tour (Bandros), dengan rute mulai dari Gerbang Tol Pasteur menuju titik akhir di Gedung Sate.

“Jarak Bobotoh dengan Bandros ini tidak ada, namun kita antisipasi supaya kendaraan yang keluar dari gerbang Tol Pasteur ini tetap mengalir, sehingga tidak mengganggu pengguna jalan yang lain," katanya.

Edy mengatakan, pihak kepolisian juga telah menyiapkan mobil patwal untuk mengawal laju Bus Bandros yang membawa tim Maung Bandung.

"Nanti di depan Bandros sudah disiapkan oleh jajaran Polrestabes Bandung 9-1 pengawalan (kode tugas pengawalan), kemudian Bobotoh kemungkinan akan mengikuti arak-arakan tersebut di belakang Bandros," jelasnya.



Pihaknya pun mengimbau, agar para Bobotoh untuk tertib selama pelaksanaan pawai Persib dan memperhatikan keselamatan pengguna jalan. “Seyogianya tetap memperhatikan keselamatan pengguna jalan yang lain, tetap mentaati peraturan lalu lintas, tetap menjaga ketertiban terutama Harkamtibmas Kota Bandung," tandasnya.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2360 seconds (0.1#10.140)
pixels