Pemkab Musi Banyuasin Bakal Miliki SPBU BBM Satu Harga

Jum'at, 17 Juli 2020 - 16:43 WIB
loading...
Pemkab Musi Banyuasin...
Pemkab Musi Banyuasin mengikuti rapat koordinasi percepatan progress pelaksanaan program BBM satu harga tahun 2020 secara telekonference yang diselenggarakan oleh BPH Migas, Kamis (16/7/2020).
A A A
SEKAYU - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin mengikuti rapat koordinasi percepatan progress pelaksanaan program BBM satu harga tahun 2020secaratelekonferen yang diselenggarakan oleh BPH Migas, Kamis (16/7/2020).

Rapat buka oleh BPH Migas Heribertus Joko Kristadi yang menjelaskan bahwa Program BBM 1 Harga merupakan program pemerintah untuk menyamakan harga jual BBM di wilayah 3 T yaitu Terdepan, Terluar, Tertinggal dengan harga yang ada di SPBU.

Perencanaan ini juga sesuai dengan dasar hukum pelaksanaan BBM 1 Harga. Peraturan Presiden Nomor 191/2014, Permen ESDM Nomor 36/2016, SK Dirjen Migas 0008.K/15/DJM.O/2020 dan SK Kepala BPH Migas Nomor 01/P3JBT-P3JBKP.

"Program BBM 1 Harga yang ditujukan untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia khususnya keadilan dibidang energi. Program ini juga menarik karena bisnis. Untuk itu saling berkoordinasi saling mendukung agar bisa berjalan dengan lancar dan tepat waktu," ucapnya.

Sekretaris Daerah Muba Apriyadi MSi yang didampingi oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Yusman Sriyanto memberikan laporan, untuk tahun ini ada sebuah kecamatan yang disetujui, yaitu Kecamatan Plakat Tinggi untuk pembangunan SPBU tersebut.

"Yang seperti ini harus kita dukung dengan cepat guna menyejahterakan masyarakat. Maka dari itu akan melakukan proses pembangunan dengan cepat dan tepat agar manfaatnya segara di rasakan oleh masyarakat," ungkapnya.

Selanjutnya juga Kecamatan Plakat Tinggi di usulkan juga untuk Kecamatan Babat Toman dan juga kecamatan lainnya di Kabupaten Musi Banyuasin.
(ars)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2371 seconds (0.1#10.140)