HD Ikuti Launching #TerusUsaha Grab, Dukung UMKM di Era New Normal

Kamis, 16 Juli 2020 - 16:05 WIB
loading...
HD Ikuti Launching #TerusUsaha Grab, Dukung UMKM di Era New Normal
Acara yang diadakan oleh PT. Grab Teknologi Indonesia secara daring adalah peluncuran program #TerusUsaha untuk mewujudkan ekosistim bisnis digital Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).
A A A
PALEMBANG - Acara yang diadakan oleh PT. Grab Teknologi Indonesia secara daring merupakan peluncuran program #TerusUsaha untuk mewujudkan ekosistim bisnis digital Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan mendukung program pemerintah dalam memerangi pandemi COVID-19.

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru diwakili oleh Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Sumsel, Musiawati dalam sambutannya mengatakan bahwa UMKM adalah sektor penting dalam perekonomian Indonesia khususnya Sumatera Selatan. Oleh sebab itu di tengah pandemi COVID-19 di era new normal ini, maka sangat dibutuhkan inovasi kreatif dalam mendukung UMKM untuk tetap berjalan.

"Program #TerusUsaha yang diluncurkan oleh grab hari ini merupakan terobosan yang sangat dibutuhkan masyarakat pada era new normal saat ini yang memberikan fasilitas bagi pelaku UMKM untuk tetap menjalankan usaha mereka," lanjutnya di Sumsel Command Center, Kamis (16/7/2020).

Tak lupa HD juga mengingatkan kepada para pelaku UMKM untuk segera melakukan transformasi ke digital atau mereka akan tertinggal jauh dari UMKM lain yang sudah beralih keonline

"Terima kasih untuk grab yang sudah berkontribusi memberikan solusi bagi para pelaku UMKM untuk tetap menjalankan bisnis mereka di tengah pandemi COVID-19 dengan meluncurkan aplikasi-aplikasi yang mendukung digitalisasi di sektor UMKM," ucapnya menutup sambutan.

Selain itu, Richard Aditya selaku Head Of West Terittory Grab Indonesia mengatakan bahwa satu klik transaksi yang dilakukan oleh pengguna aplikasi kami yang terlihat sederhana dan simple, itu merupakan kebaikan yang memberikan manfaat bagi orang banyak dari segi ekonomi

"Era new normal merupakan titik dimana digitalisasi sangat dibutuhkan diberbagai sektor terutama disektor perdagangan UMKM oleh sebab itu kami dari pihak Grab sangat bangga meluncurkan program #TerusUsaha," ujarnya dalam paparan.

#TerusUsaha sendiri merupakan terobosan inovasi yang dibuat oleh PT. Grab Teknologi Indonesia dalam memberikan solusi bagi pelaku UMKM agar usaha mereka tetap bisa berjalan di era new normal sekarang ini.

Richard Aditya juga mengajak seluruh masyarakat dan pelaku UMKM untuk segera menggunakan produk aplikasi Grab seperti, GrabMerchant ataupun GrabKios guna mempermudah transaksi dan menjalankan bisnis mereka

"Saya selaku head of west grab indonesia mengajak kita semua untuk tetap berusaha dan mengubah kata susah menjadi mudah karena ada solusi didepan mata", ucapnya menutup paparan

Turut hadir Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Ir. Yohannes H. Toruan, Ka. Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumsel Achmad Rizwan, Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Sumsel Ernilah Rizar, Plt. Ka. Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Sumsel Musiawati, Pelaksana tugas Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sumsel Iwan Gunawan Syaputra.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1402 seconds (0.1#10.140)