Terungkap! Motif Pembunuhan Guru SD di OKI, Punya Hubungan Spesial

Selasa, 21 Februari 2023 - 11:59 WIB
loading...
Terungkap! Motif Pembunuhan Guru SD di OKI, Punya Hubungan Spesial
Polisi bongkar motif pembunuhan berencana guru SD di OKI. Foto: Era/SINDOnews
A A A
OKI - Pihak kepolisian berhasil mengungkap motif remaja nekat membunuh seorang guru SD MI (56) dengan luka sayat di leher. Ternyata, pelaku iri hati karena perhatian sang guru berkurang.

Kasat Reskrim Polres OKI, AKP Jatrat Tunggal RWP mengatakan, awalnya pelaku RK (17) dikenalkan oleh seseorang kepada korban. Lalu dua pelaku lainnya LI (15) dan AS (17) dikenallan oleh RK kepada pelaku.

Namun seiring waktu, pelaku RK merasa iri hati karena perhatian dan uang yang sering diberikan kepada RK berkurang, sejak mengenal kedua pelaku LI dan AS.



Hingga akhirnya terpikir untuk membunuh dan menguasai barang-barang milik korban dengan mengajak kedua pelaku lainnya. “Antara ketiga pelaku dan korban memiliki hubungan spesial yang saling menguntungkan,” katanya, Selasa (21/2/2023).

Ditambahkan oleh Jatrat, selain motif sakit hati pelaku terhadap korban, motif ekonomi juga mendasari aksi ketiga pelaku membunuh korban.

Diketahui, bahwa kasus pembunuhan berencana dan pencurian ini berawal dari keluarga yang menemukan korban tewas dalam kondisi mengenaskan, pada 14 Februari 2023.



Korban ditemukan tewas di kamar mandi dengan tangan terikat tali, mulut dibekap kain, dan ada luka di leher, pinggang, serta tangan patah. Selain itu, diketahui ponsel dan motor milik korban juga hilang.

Atas perbuatannya, ketiga remaja itu akan dijerat Pasal 340 KUHP jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP dan atau Pasal 365 ayat (3) KUHP, dengan ancaman hukuman pidana mati atau penjara seumur hidup atau penjara maksimal 20 tahun, dan Pasal 365 ayat (3) dengan ancaman hukuman penjara maksimal 15 tahun.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3201 seconds (0.1#10.140)