Lewat Inovasi RISKIA, Ishak Ntoma Pastikan 20 Ribu Anak di Bone Bolango Punya KIA

Jum'at, 17 Februari 2023 - 18:17 WIB
loading...
Lewat Inovasi RISKIA, Ishak Ntoma Pastikan 20 Ribu Anak di Bone Bolango Punya KIA
Ishak Ntoma, Sekretaris Daerah Bone Bolango, memastikan 20 ribu anak memiliki Kartu Identitas Anak (KIA), pada Apel Korpri di Halaman Kantor Bupati Bone Bolango, Jumat (17/2/2023).
A A A
SUWAWA - Ishak Ntoma, Sekretaris Daerah (Sekda) Bone Bolango, memastikan 20 ribu anak memiliki Kartu Identitas Anak (KIA). Hal tersebut disampaikan Ishak Ntoma saat meluncurkan inovasi Murid Sekolah Dapat KIA (RISKIA) pada Apel Korpri yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Bone Bolango, Jumat (17/2/2023).

Sekda Ishak mengungkapkan inovasi RISKIA merupakan terobosan terbaru dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Bone Bolango bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dalam memastikan anak memiliki identitas.

“Dari 20 ribu anak di Bone Bolango, baru 42 persen yang mendapat KIA. Meskipun ini sudah mencapai target nasional tetapi jangan berpuas diri dulu karena masih ada 58 persen anak-anak kita yang belum mendapat KIA,” ujarnya.

Panglima ASN Bone Bolango itu pun mengimbau dan menggerakkan para ASN hingga di tingkat kecamatan yang memiliki anak agar segera mengurus KIA yang pengurusannya sangat gampang dan gratis.

“Kita mulai dari diri kita dan keluarga dulu agar didorong bisa mendapat KIA. Segera kita bantu dan bawa untuk mendapat KIA. Persuyaratannya tidak terlalu sulit, hanya cukup membawa fotocopy KTP, akta kelahiran, dan pasphoto warna. Ini sangat gampang dan gratis,” kaa Ishak.

Dia menegaskan program ini akan dievaluasi pada bulan depan sudah seberapa banyak anak di Bone Bolango yang telah memegang KIA.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2031 seconds (0.1#10.140)