Kendaraan Pelat B Mulai Masuki Pantura Pekalongan

Minggu, 12 Juli 2015 - 12:24 WIB
Kendaraan Pelat B Mulai Masuki Pantura Pekalongan
Kendaraan Pelat B Mulai Masuki Pantura Pekalongan
A A A
PEKALONGAN - Sejumlah kendaraan bernomor polisi Jakarta atau pelat B dan sekitarnya, mulai terlihat masuk jalur Pantura Kota Pekalongan. Bahkan, kendaraan bernomor polisi pulau Sumatera juga sudah mulai terlihat melintas.

Pantauan langsung wartawan, kendaraan pemudik sudah mulai terlihat di Jalur Pantura, Kota Pekalongan, sejak Sabtu 11 Juli 2015 sore, meskipun volumenya belum banyak.

Sedangkan Minggu pagi, volume kendaraan pemudik yang melintas Jalur Pantura Kota Pekalongan mulai terlihat mengalami peningkatan, baik kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua.

Menurut salah seorang pemudik asal Bandar Lampung, Israhadi (29), dirinya berangkat bersama istri Neng Utami (29), dan seorang anaknya Chio (2), dari rumah pada Sabtu subuh dengan tujuan Blora, Jawa Tengah.

Dia mengaku sempat terjebak macet di pintu keluar Tol Pejagan. "Rencananya bermalam di Kota Pekalongan. Namun karena macet panjang, kami kemalaman dan akhirnya menginap di Brebes," kata Neng Utami (29), Minggu (12/7/2015).

Minggu subuh, dirinya kembali melanjutkan perjalanan mudiknya. Menurutnya, saat melintas di Jalur Pantura Kota Pekalongan, dia tidak mengalami kendala.

"Masuk Pekalongan ramai lancar, meskipun juga sudah banyak pemudik motor. Tadi mampir di tempat kakak di Kelurahan Bendan sebentar. Nanti kami juga akan mampir di Ungaran, adik istri saya," ujar ayah dari Chio itu.

Sementara Neng Utami menambahkan, setelah dari Ungaran, mereka baru melanjutkan perjalanan ke kampung halaman mereka, Blora, Jawa Tengah.

"Jalan santai saja, yang penting sampai tujuan. Kalau pas capek ya langsung istirahat menepi, apalagi bawa anak kecil. Jadi harus sering istirahat," tambahnya.

Hingga pukul 12.00 WIB, arus lalu lintas Jalur Pantura Kota Pekalongan terpantau ramai, namun lancar.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4600 seconds (0.1#10.140)