GAMKI Sumsel Apresiasi Penanganan COVID-19 dan Zero Konflik di Muba

Rabu, 15 Juli 2020 - 19:32 WIB
loading...
GAMKI Sumsel Apresiasi Penanganan COVID-19 dan Zero Konflik di Muba
Panitia Pelaksana Konferensi Cabang (KONFERCAB) Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) se-Sumatera Selatan apresiasi Bupati Dodi
A A A
SEKAYU - Kesuksesan Kabupaten Musi Banyuasin yang dipimpin Bupati Dodi Reza Alex Noerdin Banyuasin dalam menjaga toleransi umat beragama dan tetap mempertahankan zero konflik serta dalam penanganan COVID-19, kembali mendapat apresiasi. Kali ini datang dari Panitia Pelaksana Konferensi Cabang (KONFERCAB) Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) se-Sumatera Selatan.

Apresiasi disampaikan langsung oleh Ketua pelaksana Konfercab DPC GAMKI se-Sumsel Efran Hutapea saat audiensi di Ruang Audiensi Bupati Dodi, Rabu (15/7/2020).

Dalam kesempatan tersebut pihaknya juga meminta kepada Bupati untuk bersedia menjadi Dewan Pembina DPD GAMKI Sumsel periode 2021-2024. Karena menurut mereka selain Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin pemimpin yang sangat peduli, Bupati Dodi Reza juga adalah tokoh pemuda yang sangat mengayomi.

"Terima kasih pak Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin beserta jajarannya atas sambutan yang baik ini. Kami bangga dengan pak Bupati yang sudah banyak berbuat bagi masyarakat di Muba. Saya juga sangat perhatian khusus, karena memang khususnya di Muba yang merupakan daerah dengan toleransi umat beragama dan zero konflik dan dalam keadaan Covid-19 ini masih sangat luar biasa, Karena Kabupaten Muba telah mengelontorkan anggaran cukup besar untuk penanganan COVID-19. Satu yang langkah tidak terjadi di daerah lain. Sebuah kebanggaan bagi saya, sebagai warga Sumsel melihat Bupati Bupati sangat peduli dengan masyarakat," ungkapnya.

Dirinya juga menerangkan Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) tersebut sudah berdiri di 28 Provinsi. Pihaknya juga telah melaksanakan bhakti sosial dengan membagikan sembako kepada masyarakat dari bulan April sampai Juni 2020.

Selain itu, Dia menyampaikan bahwa Konferensi Cabang DPC GAMKI Muba direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 12 September 2020. "Jadi Kedatangan kami hari ini pak Bupati, bermaksud akan mengadakan Konferensi Cabang (KONFERCAB) Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia se-Sumatera Selatan termasuk di Kabupaten Muba, dan kami juga mohon dukungan dari Pak Bupati dan jajarannya. Kami juga akan melakukan Pelantikan Serentak DPC GAMKI se-Sumsel serta Rekarnas GAMKI dan Natal Nasional Pemuda, kami juga mengajukan permohonan Muba untuk menjadi tuan rumah di tahun 2021," ungkapnya.

Bupati Dodi Reza Alex Noerdin dalam sambutannya menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh GAMKI. Dodi Reza juga siap untuk memfasilitasi dan mengakomodir kegiatan Konfercab tersebut, karena jumlah peserta hanya sebanyak 25 orang dan akan diatur pelaksanaannya sesuai dengan protokol kesehatan.

Terkait permohonan Muba untuk menjadi tuan Rumah, untuk pelaksanaan pelantikan serentak DPC GAMKI se Sumsel serta Rekarnas GAMKI dan Natal Nasional Pemuda, Dodi Reza masih mempertimbangkan, karena masih ditengah menghadapi pandemi COVID-19. Dirinya juga tidak ingin kegiatan tersebut dapat menimbulkan gejolak baru.

Dirinya juga menyarankan agar dilihat dulu kondisinya sehingga pelaksanaannya dapat dilaksanakan dengan baik. "Saya menyambut baik untuk di Muba akan kita fasilitasi dan akomodir, soal pembinaan pengurusan, saya berterima kasih atas itu. Prinsipnya semua juga saya bina saya ayomi. Apalagi yang namanya kita bicara soal lintas agama, kemudian juga Muba kita selalu menjaga toleransi umat beragama agar tetap zero konflik, jadi dari dulu kita Muba punya visi punya keyakinan Sumsel zero konflik. Jadi kita saling toleransi, saya Islam anda Kristen bagi saya kita semua sama sama berkarya untuk membangun. Terkait Rekarnas GAMKI, saya belum bisa katakan sekarang karena saat ini, kita tengah menghadapi COVID-19, jadi kita lihat dulu beberapa bulan kedepan, kalau keadaan sudah lebih baik lagi akan kita atur dan kita persiapkan," tandasnya.

Turut hadir Wakil Ketua Pelaksana Konfercab DPC GAMKI se-Sumsel Winner Tampubolon, Sekretaris Panitia Pelaksana Konfercab DPC GAMKI se-Sumsel Hendy Van Royen Sebayang, Panitia Pelaksana Konfercab DPC GAMKI se-Sumsel Romansa Sianipar, serta didampingi Kepala Kesbangpol Sholeh Na'im, Dinkominfo Herryandi Sinulingga AP, Plt Kepala Dispopar Muba M Fariz, dan Kabag Kesra Setda Muba Opi Palopi.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1696 seconds (0.1#10.140)