Ayah Brigadir J Beserta Istri Akan Hadir Saksikan Vonis Sambo CS

Sabtu, 11 Februari 2023 - 10:00 WIB
loading...
Ayah Brigadir J Beserta Istri Akan Hadir Saksikan Vonis Sambo CS
Ayah mendiang Brigadir J atau Nopriansyah Yosua Hutabarat, Samuel Hutabarat akan berangkat ke Jakarta jelang vonis Sambo CS. SINDOnews/Azhari
A A A
JAMBI - Vonis Ferdy Sambo CS di Pengadilan Negeri, Jakarta Selatan bakal dilakukan Senin (13/2/2023) mendatang. Ayah mendiang Brigadir J atau Nopriansyah Yosua Hutabarat, Samuel Hutabarat akan berangkat ke Jakarta.

"Kami mendapatkan informasi dari penasehat hukum bahwa vonis Ferdy Sambo akan digelar tanggal 13 Februari mendatang. Jadi kita diminta hadir untuk menyaksikan keputusan vonis dari majelis hakim," ungkapnya, Sabtu (11/2/2023).

Sedangkan yang berangkat, dirinya mengaku hanya berdua dengan istri. "Kami berdua dengan istri yang berangkat. Entah adik-adik dan lainnya yang mau pergi. Yang jelas positif, kami berdua yang berangkat," tandasnya.

Samuel berharap, hakim sebagai perpanjangan tangan Tuhan di dunia bisa menindak semua terdakwa sesuai dengan perbuatannya mereka.

"Kami berharap sekali kepada majelis hakim untuk memvonis mereka sesuai tuntutan JPU dengan Pasal 340 KUHP dengan pembunuhan berencana yang tuntutannya hukuman mati dan seumur hidup," tukasnya.

Sebelumnya, JPU Kejari Jakarta Selatan m, Rudi Irmawan dalam membacakan tuntutan untuk Ferdy Sambo dengan pidana penjara seumur hidup.

Di samping itu, JPU juga menyatakan perbuatan Ferdy Sambo terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindakan pidana turut serta merampas nyawa seseorang dengan perencanaan terlebih dahulu sebagai mana yang didakwakan.

Baca: Sidang Vonis Putri Candrawathi Digelar 13 Februari 2023.

JPU juga menyatakan Ferdy Sambo bersalah melanggar Pasal 340 juncto Pasal 55 ayat (1) ke (1) KUHP sebagai mana dakwaan primair.

Selain itu, JPU tidak menemukan adanya hal-hal yang meringankan dan hal pembenar serta pemaaf dalam diri terdakwa Ferdy Sambo.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1522 seconds (0.1#10.140)