Kesal Sering Dipalaki, Pelajar SMK Tikam Teman Sebangku hingga Tewas

Kamis, 09 Februari 2023 - 17:01 WIB
loading...
Kesal Sering Dipalaki, Pelajar SMK Tikam Teman Sebangku hingga Tewas
DM seorang siswa SMK Bina Jaya Palembang tega menikam Eka, teman sebangkunya di kelas 11. Korban ditikam saat masuk sekolah, Kamis (9/2/2023) siang hari. Saat ini pelaku sudah diamankan polisi. Foto SINDOnews
A A A
PALEMBANG - DM seorang siswa SMK Bina Jaya Palembang tega menikam Eka, teman sebangkunya di kelas 11. Korban ditikam saat masuk sekolah, Kamis (9/2/2023) siang hari. Saat ini pelaku sudah diamankan polisi setempat.

Kapolsek Kertapati, AKP Alfredo Hidayat mengatakan, pihaknya menangkap DM usai kabur ke daerah Sembawa, Kabupaten Banyuasin. "Tersangka ini hendak kabur ke Lubuklinggau. Usai kejadian di sekolah. Dia pergi ke Talang Jambe kemudian memesan tiket untuk berangkat ke Lubuklinggau,” kata Alfredo.

Tersangka diamankan Polsek Kertapati dan dibawa ke Polrestabes Palembang sekitar pukul 16:30 WIB saat di Talang Jambe usai kabur dari lokasi kejadian.

Dari keterangan tersangka, motif penikaman hingga korban meninggal dunia itu lantaran korban sering memalak dan mem-bully pelaku.
"Kurang lebih 3 bulan ini tersangka sering di-bully dan dipalak oleh korban. Dari situ pelaku sakit hati dan akhirnya nekat melakukan hal tersebut," katanya.

AKP Alfredo juga mengungkapkan kejadian tersebut terjadi di ruang kelas korban dan tersangka. Korban dan tersangka teman sekelas dan duduk di bangku kelas 11 SMA. "Kejadiannya di dalam kelas, pas siswa baru mau masuk kelas,” katanya.

Korban inisial Eka warga Simpang Sungki, Kertapati Palembang. Ia mengalami luka di dada dan punggungnya, korban langsung dibawa guru sekolah ke Rumah Sakit Bari Palembang.

Namun nahas, nyawa korban yang masih mengenakan pakaian seragam putih abu-abu itu tidak tertolong. "Kejadiannya di lingkungan sekolah. Saya baru mau ambil wudhu sholat Zuhur ada ribut-ribut di dekat sekolah. Langsung kami datangi, " ujar salah seorang guru yang tidak ingin disebutkan namanya.

Di tempat yang sama, kakek korban, Abdul Manaf (55) mengatakan dirinya baru mengetahui cucunya tewas sekitar pukul 13.30 WIB. Setelah mengetahui cucunya tewas, Manaf bersama keluarga langsung ke RSUD Bari Palembang untuk menjemput jenazah."Baru tau sekitar pukul 13.30 WIB. Cucu saya merupakan anak pertama dari tiga saudara," pungkasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1307 seconds (0.1#10.140)