Di Tengah Hujan Lebat, 4 Ruko di Kota Malang Ludes Terbakar

Rabu, 08 Februari 2023 - 23:29 WIB
loading...
Di Tengah Hujan Lebat, 4 Ruko di Kota Malang Ludes Terbakar
Kebakaran hanguskan empat ruko di Jalan Pahlawan TRIP Kota Malang, Rabu (8/2/2023) malam. Foto/iNews TV/Deni Irwansyah
A A A
MALANG - Empat rumah toko (Ruko) yang dijadikan tempat usaha, di Jalan Pahlawan TRIP Kota Malang, ludes terbakar, Rabu (8/2/2023) malam. Kebakaran ruko tersebut, terjadi di tengah hujan lebat yang mengguyur kota pendidikan tersebut.



Kobaran api dengan cepat membesar, dan merembet hingga menghanguskan empat ruko yang tengah ramai pengunjung. Kebakaran tersebut, membuat panik para pengunjung dan pegawai di ruko tersebut.



Dari rekaman video warga, terlihat kobaran api muncul pertama kali dari sebuah ruko yang menjadi tempat restoran Jepang. Ornamen restoran yang terbuat dari kayu, membuat kebakaran semakin cepat membesar dan menyambar ke ruko yang ada di sampingnya.



Kapolsek Klojen, Kompol, Domingos Ximenes mengatakan, upaya pemadaman sudah dilakukan oleh pemadam kebakaran Kota Malang, dibantu sejumlah mobil pemadam kebakaran milik perusahaan. "Ada empat ruko yang terbakar," ungkapnya.

Untuk penyebab kebakaran, Domingos mengaku masih dalam penyelidikan. Sejumlah saksi mata telah diperiksa, dan menyebutkan api muncul dari tulisan restoran lalu dengan cepat merembet dan membesar. Sempat terdengar suara ledakan keras saat awal kebakaran.

Di Tengah Hujan Lebat, 4 Ruko di Kota Malang Ludes Terbakar




Tujuh unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kobaran api di tengah guyuran hujan lebat tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun pemilik usaha diperkirakan mengalami kerguian hingga ratusan juta rupiah.

Tim Inafis Polresta Malang Kota, telah dikerahkan ke tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran, untuk melakukan penyelidikan. Empat ruko yang terbakar, juga masih disterilkan dari aktivitas masyarakat, untuk kepentingan penyelidikan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1897 seconds (0.1#10.140)