Ini Kehebatan KMP Bahtera Nusantara 03 yang Bakal Layani Rute Kepri-Kalbar

Minggu, 05 Februari 2023 - 09:19 WIB
loading...
A A A
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad sangat mengapresiasi rencana pengoperasian KMP Bahtera Nusantara, dengan rute Kepri-Kalbar. Wilayah Kepri, 96 persen dikelilingi lautan, tentunya keberadaan KMP Bahtera Nusantara 03 akan sangat membantu konektivitas antar daerah di Kepri.

"Konektivitas adalah suatu keniscayaan yang perlu didorong dan dipercepat, jadi kapal ini jadi kebanggaan kami juga, karena kapal ini diproduksi di Batam, sehingga saya mengapresiasi buatan Batam," kata Ansar.

Dia juga mengatakan, kapal tersebut tak hanya membawa penumpang saja. Tentunya akan membawa logistik yang menjamin kebutuhan-kebutuhan pokok di daerah perbatasan. "Ini penting sekali, karena berkaitan dengan inflasi dan pertumbuhan ekonomi," ucapnya.



Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi menjelaskan, KMP Bahtera Nusantara 03 rencananya akan beroperasi saat cuaca sudah mulai membaik, dan kondusif. "Dengan pengoperasian kapal ini, nantinya juga akan membantu pemenuhan kebutuhan logistik masyarakat," tuturnya.

KMP Bahtera Nusantara 03, memiliki kapasitas penumpang sebanyak 386 orang, serta mampu mengangkut sebanyak 36 kendaraan. Menurut Ira, kualitas kapal ini sama dengan KMP Bahtera Nusantara 01. Di mana memang diperuntukkan menjangkau daerah atau pulau kecil di kawasan Kepri hingga Kalimantan.

"Ya kapal roro ini kita jamin kualitasnya tak kalah saing dengan KMP Bahtera Nusantara 01. Sangat layak melayani rute pulau-pulau kita yang jauh, dan sanggup melayani rute jarak jauh," pungkasnya.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2682 seconds (0.1#10.140)