Pengurus PSMTI Kepri Resmi Dilantik, Wilianto Tanta: Saya Kagum Kekompakan dan Prestasi Mereka!

Sabtu, 04 Februari 2023 - 10:28 WIB
loading...
Pengurus PSMTI Kepri Resmi Dilantik, Wilianto Tanta: Saya Kagum Kekompakan dan Prestasi Mereka!
Ketua Umum Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), Wilianto Tanta. Foto/MPI/Dicky Sigit Rakasiwi
A A A
BATAM - Ketua Umum Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), Wilianto Tanta, melantik pengurus PSMTI Kepri. Keberadaan pengurus baru PSMTI Kepri tersebut, diharapkan mampu lebih banyak berperan aktif di tengah masyarakat.



Dalam acara pelantikan tersebut, Wilianto Tantan mengaku kagum dengan PSMTI Kepri, yang dinilai sangat kompak dan banyak memiliki prestasi. "Saya ucapkan selamat pada pengurus yang baru. Saya merasa kagum dengan PSMTI Kepri, hingga bisa hadir di acara ini bersama pengurus pusat lainnya," ujarnya.



Dia juga mengatakan, PSMTI Kepri, memiliki prestasi yang baik. Apalagi anggotanya banyak yang bisa duduk di kursi legislatif, baik itu tingkat DPR, DPRD Provinsi, hingga DPRD Kota. "Ada 13 nama tokoh Tionghoa Kepri, yang jadi wakil rakyat. Ini prestasi luar biasa, dan menunjukkan kekompakan kita," ucapnya.



Kekompakan sangat terasa di PSMTI Kepri, dicontohkannya, saat acara pelantikan pengurus PSMTI Kepri, bisa dihadiri oleh ribuan anggota. "Ramainya acara ini, memperlihatkan PSMTI Kepri itu sangat kompak dan bersatu. Hal ini bagus untuk memperkuat organisasi ini dan dibutuhkan di negeri ini," katanya.

Dia juga mengatakan, kepengurusan lama dan baru PSMTI Kepri sangat kompak. Diharapkannya, pengurus lama dan baru dapat terus kompak untuk memajukan organisasi, serta berperan aktif di tengah masyarakat.

"PSMTI pertama di Indonesia ini di Kepri. Saat ini pengurus PSMTI ada di 32 provinsi, serta 300 kabupaten dan kota. Seluruh Indonesia ada 600 ribu pengurus PSMTI. Saya sudah menyiapkan website yang merangkum semua anggota PSMTI seluruh Indonesia," ucapnya.



Melihat tahun depan adalah tahun politik, dirinya mengaku membebaskan anggota PSMTI gabung di partai politik, karena itu merupakan kehormatan bagi anggota PSMTI. "Kalau ada partai yang lamar anggota kita untuk maju dalam politik, itu sah-sah saja. Berarti mereka menilai anggota kita memiliki kemampuan," katanya.

Wilianto juga menegaskan, acara pelantikan pengurus PSMTI Kepri ini, juga merupakan upaya membangun silaturahmi dan bentuk kebersamaan warga Tionghoa. Di mana acara tersebut bertepatan dengan hari ke-13 Imlek, dan menyambut Capgomeh. "Dua tahun lebih kita dilanda Covid-19, jadi ini sudah kangen berkumpul seperti ini," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1674 seconds (0.1#10.140)