Enggan Ada Dualisme, Ridwan Kamil Minta KNPI Kompak Satu Komando

Sabtu, 04 Februari 2023 - 13:51 WIB
loading...
A A A
Dikatakan Kang Emil, sebagai Gubernur Jabar, dirinya hanya bertugas menginsipari. Caranya yakni dengan tindakan dan memberikan bukti prestasi agar yang lain bisa mengikuti.

"Kalau seorang saya bisa, insya Allah Anak-anak muda yang sangat luar biasa ini bisa berprestasi di zamannya masing-masing," tuturnya.

Diketahui, pemuda dari KNPI dari seluruh Indonesia beserta para raja, sultan dan tokoh adat nusantara berkumpul pada acara Rakernas KNPI di Gedung Merdeka, Kota Bandung pada Jumat (3/2/2023).

Tak kurang dari 800 pemuda, raja, dan tokoh adat nusantara bakal hadir pada rakernas yang mengusung tema “Kita Energi Bangsa”. Acara dihadiri oleh Ketua Umum KNPI Muhammad Ryano Panjaitan didampingi Sekjen KNPI Almanzo Bonara, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, dan Menko Marves RI Luhut Binsar Panjaitan, serta Forkopimda.

Luhut Panjaitan membuka acara sekaligus memberikan paparan tentang Transformasi Politik Menuju Indonesia Emas 2045.

Ketua Pengarah Rakernas KNPI Dikson Ringo menjelaskan, acara ini merupakan forum konsolidasi program dan kebijakan strategis organisasi yang melibatkan MPI DPP KNPI, DPP KNPI, OKP Tingkat Nasional dan DPD KNPI Provinsi se Indonesia.

"Rakernas KNPI ini akan dipadukan dengan musyawarah Agung yang merupakan pertemuan pemuda bersama para raja, sultan dan tokoh adat Nusantara. Forum Konsultasi ini sebagai bentuk penegasan bahwa Republik Indonesia merupakan negara bangsa (nation state)," kata Dikson Ringo.

Forum konsultasi ini, kata dia, ingin mendorong kemajuan peradaban Indonesia yang berbasis pada revolusi kebudayan Bangsa Indonesia.

Dalam Rakernas KNPI dan Musyawarah Agung, akan digelar pula pertemuan pemuda/KNPI bersama raja, sultan dan tokoh adat Nusantara, dan dilanjutkan dengan Festival Rakyat.

Rakernas DPP KNPI dilaksanakan selama dua hari, pada 3-4 Februari 2023. Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan launching kartu pengurus KNPI (Activispreaner card) dan mobile Apps KNPI yang bisa diakses oleh seluruh pengurus dan anggota KNPI se-Tanah Air.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3057 seconds (0.1#10.140)