Enggan Ada Dualisme, Ridwan Kamil Minta KNPI Kompak Satu Komando

Sabtu, 04 Februari 2023 - 13:51 WIB
loading...
Enggan Ada Dualisme, Ridwan Kamil Minta KNPI Kompak Satu Komando
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil minta KNPI tidak ada perpecahan dan kompak satu komando. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Pemprov Jawa Barat mendukung penuh Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Musyawarah Agung yang digelar di Bandung pada 3-4 Februari 2023.

Salah satu bentuk dukungan dari Pemprov Jabar adalah dengan diizinkannya Gedung Merdeka dipakai untuk pembukaan Rakernas KNPI. Bahkan, dinas-dinas di Jabr ikut terlibat membantu menyukseskan acara.



Meski begitu, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil memberikan pesan cukup menohok kepada KNPI saat menghadiri pembukaan rakernas tersebut. Pesan itu terkait kekompakan di tubuh KNPI.

"Kami hanya ingin mendukung satu KNPI, tidak boleh ada lagi pecah-pecah di pusat sesuai dengan SK Kemenkumham-nya," kata Ridwan Kamil dikutip Sabtu (4/2/2023).

SK Kemenkumham itu, kata Ridwan Kamil, diberikan kepada Ketua Umum KNPI, Muhammad Ryano Panjaitan. Apabila demikian, kata Ridwan Kamil, maka Jabar akan satu komando dan fatsun kepada Ketum Ryano.

"Mudah-mudahan jadi contoh bahwa yang bikin kita berhasil adalah pada saat persatuan dan mengurangi pertengkaran," pesan Kang Emil, sapaannya.



Selain itu, Kang Emil juga meminta para pemuda pemilik masa depan memahami kembali Indonesia. Sebab, Tanah Air ini kaya raya dan ekonominya tengah dalam posisi positif.

"Jangan bertengkar, jangan bodoh, jangan kena stunting, semua bisa berhasil, 2045 benar-benar mimpi besar itu akan kita jemput," ucap orang nomor satu di Jabar ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2416 seconds (0.1#10.140)