alexametrics

Sumut Peduli Salurkan Bantuan Sembako ke Warga Medan

loading...
Sumut Peduli Salurkan Bantuan Sembako ke Warga Medan
Kegiatan bakti sosial Sumuut Peduli membagikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak COVID-19.Foto/Robert Fernando H Siregar
A+ A-
MEDAN - Sumut Peduli untuk keenam kalinya menyalurkan bantuan sembako kepada warga dari lintas profesi yang terdampak COVID-19 atau virus corona. Ratusan warga kurang mampu di Kotamadya Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), menjadi sasarannya.. Bakti sosial ini dilaksanakan di GBI Rumah Persembahan di Jalan Jamin Ginting Medan, Selasa 14 Juli 2020.

DR Rustam Efendi Nainggolan menerangkan, 'Sumut Peduli' adalah gerakan spontanitas sejumlah tokoh yang diprakarsai DR Rustam Efendi Nainggolan, Pdt Bambang Jonan dan sejumlah tokoh lainnya.

(Baca juga:Bentuk Tim, HD Mudahkan Petani Sumsel Dapatkan Pinjaman KUR)

Penggalangan dana dikoordinir oleh Yayasan Komunikasi Indonesia, Fokus GBI Rumah Persembahan, Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI), Nusantara Untuk Jokowi (N4J) bekerjasama dengan Lembaga Gereja dan Lembaga Keumatan yang ada di Kota Medan Sumut.



"Kita terus berupaya memberikan perhatian bagi warga yang benar-benar membutuhkan selama masa pandemi Covid-19 berlangsung. Perhatian Pdt Bambang Jonan dan semua para tokoh serta donateur yang terus mendorong kita bekerja melakukan kegiatan ini," jelas DR Rustam Efendi Nainggolan, Selasa (14/7/2020).

Mantan Sekretaris Pemerintah Provinsi Sumatera Utara itu mengungkapkan, sesungguhnya tugas dan tanggungjawab gereja lewat lembaga Gerejawi dan Keumatan, guna memberikan sinar kedamaian dan sinar kesejukan bagi sekitar.



(Baca juga:Penampakan Artis Hana Hanifah saat Minta Maaf karena Diduga Terlibat Prostitusi)

"Perbedaan yang ada bukan penghalang untuk saling peduli, khususnya pada kondisi pandemik saat ini. Kita berdoa agar segera vaksin ditemukan dan bisa dimanfaatkan. Alhasil, pandemik itu bisa segera berlalu," harap mantan Bupati Tapanuli Utara itu.

Anggota DPRD Sumut mewakili suara pemilih Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dari daerah pemilihan Sumut 9, AKBP (Purn) DR Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat menegaskan, kepedulian bersama akan memberikan dampak besar bagi masyarakat Sumut, tentunya, untuk melalui pandemi COVID-19.

"Mewakili masyarakat Sumut, khususnya Kota Medan, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh tokoh yang telah memberikan perhatian untuk kegiatan seperti ini. Para tokoh kita memprakarsai kepedulian ini. Kepada masyarakat dalam menjalankan kehidupan sehari-hari, agar tetap mengindahkan protokoler kesehatan yang dianjurkan Pemerintah,"imbau JTP panggilan akrab mantan Kapolres Tapanuli Utara itu.

Febriani Br Bangun sebagai penerima manfaat kegiatan itu menyatakan, sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan 'Sumut Peduli. Febriani Br Bangun yang berprofesi penjual roti itu berharap pandemi Covid-19 segera berlalu.

Sekretariat pelaksana kegiatan, Jadi Pane bersama Pdt Jansen Lase menjelaskan, sampai saat ini paket yang disalurkan selama enam tahap pembagian, sudah lebih seribu paket. Harapannya, apa yang sudah dibagikan, bisa membantu masyarakat, walau hanya sebahagian yang bisa terlayani.
(msd)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak