Pedagang Pasar Kedurus Kompak Nyatakan Dukungan untuk Cak Machfud

Selasa, 14 Juli 2020 - 13:19 WIB
loading...
Pedagang Pasar Kedurus Kompak Nyatakan Dukungan untuk Cak Machfud
Pedagang Pasar Kedurus Kompak Nyatakan Dukungan untuk Cak Machfud
A A A
SURABAYA - Kedatangan calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin ke Pasar Kedurus disambut dukungan dari para pedagang. Dukungan ini diberikan tak lepas karena kepeduliannya terhadap kesejahteraan para pedagang .

"Pak Machfud Arifin peduli pada masyarakat kecil seperti kami para pedagang di pasar ini. Kami mendukung pemimpin seperti ini yang peduli kepada masyarakat terutama masyarakat kecil," kata Pedagang Pasar Kedurus Surabaya, Manung, Selasa (14/7/2020). (Baca juga: Surabaya Menjadi Kota dengan Insiden Kematian COVID-19 Tertinggi)

Manung menambahkan, selama ini Pasar Kederus belum pernah didatangi oleh tokoh pemimpin mana pun. Baru Machfud tokoh pemimpin pertama yang menginjakkan kaki di pasar kebanggaan warga Karangpilang, Surabaya ini. "Orang Pemkot (Pemerintah Kota) tidak pernah memperhatikan kami, baru beliau tokoh yang turun langsung melihat kondisi kami," jelas Manung. (Baca juga: Pandemi COVID-19, Apa Kabar Pembangunan Alun-alun Surabaya?)

Baginya, hal tersebut merupakan bentuk nyata kepedulian dari seorang pemimpin. Lebih lagi Machfud tidak hanya sekedar berkunjung namun juga melakukan interaksi langsung untuk menyerap aspirasi dari para pedagang pasar.

"Beliau peduli kepada para pedagang dengan datang langsung ke sini. Kami juga berkesempatan menyampaikan aspirasi kami langsung kepada beliau dan direspons dengan sangat baik," ujarnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Kedurus, Sutiyoso mengungkapkan bahwa pihaknya telah berkali-kali menyampaikan keluhan kepada Pemkot Surabaya agar memperhatikan kondisi Pasar Kedurus ini. Namun apa mau dikata, sampai saat ini tidak ada tanggapan apa pun dari Pemkot Surabaya.

Dia tak menyangka yang mendatangi dan peduli dengan kondisi di Pasar Kedurus justru seorang Machfud Arifin. "Pak Machfud Arifin ini tokoh pemimpin pertama yang datang melihat kondisi langsung di Pasar Kedurus ini. Dia memperhatikan kami dan menjadi panutan masyarakat karena kepeduliannya," kata dia.

Untuk itu, Sutiyoso mengucapkan rasa terima kasih yang mendalam mewakili masyarakat, pedagang, dan penghuni pasar lainnya. Datangnya mantan Ketua TKD Jokowi-Ma’ruf Amin ini memantik dukungan dari pedagang Pasar Kedurus untuk maju di Pilwali Surabaya 2020.

"Masyarakat di pasar ini mendukung beliau dan kami juga akan mengupayakan agar Kota Surabaya memiliki pemimpin peduli seperti pak Machfud Arifin pada Pilwali Surabaya 2020," tandas Sutiyoso.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1751 seconds (0.1#10.140)