Terapkan Eco-Green, Astra Land Usung Konsep Kembali ke Alam

Minggu, 29 Januari 2023 - 16:59 WIB
loading...
A A A
Fasilitas yang direncanakan akan hadir di taman juga akan didesain untuk berbagai usia penghuni, di antaranya adalah Study Corner, Park Avenue, Community Plaza, Playground, Play Court, Natural Stream, dan Community Garden.

Menghadirkan konsep lanskap yang natural, di mana penghuni akan merasakan layaknya berada di dalam taman yang sejuk dan rindang melalui pemilihan vegetasi lokal yang beragam, konsep ide“kembali ke alam” juga akan diperkuat dengan kehadiran green belt, yaitu taman seluas 4.5 hektare yang akan menjadi paru-paru hijau dan biru kawasan residensial.

Kehadiran green belt nantinya akan befungsi sebagai ruang untuk peningkatan kualitas air, ruang rekreasi bersama, dan juga peningkatan kualitas ekologi lingkungan hidup.

Sebagai ruang rekreasi bersama, green belt nantinya akan dapat diakses dengan mudah melalui pedestrian yang terhubung dengan setiap kluster hunian.

Di dalam green belt juga akan dilengkapi fasilitas seperti jogging track sepanjang kurang lebih 2 km, fasilitas olahraga, playground, thereapeutic garden, dan eco-pond. Green belt ini juga menjadi showcase penerapan manajemen air yang berkesinambungan.

Menawarkan area lanskap rindang dan hijau, Astra Land Indonesia berharap proyek hunian dapat
menjadi bagian dari upaya untuk pemulihan ekologi kawasan.

Selain menghadirkan udara yang bersih dan segar, pemilihan tanaman akan didesain untuk menarik berbagai keanekaragaman hayati yang menjadikan kawasan hunian ramah terhadap lingkungan. Penghuni akan merasakan manfaat dari hidup di dalam alam yang kaya dengan keanekaragaman hayati .

“Dengan menghadirkan konsep eco-green, kami harapkan proyek township ini dapat menjadi benchmark bagi yang lain, agar dapat menghadirkan hunian yang tidak hanya hijau, tetapi juga memiliki manfaat pada lingkungan dengan memulihkan dan meningkatkan kualitas ekologi kawasan,” pungkas Alvin.
(nag)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0963 seconds (0.1#10.140)