Terapkan Eco-Green, Astra Land Usung Konsep Kembali ke Alam

Minggu, 29 Januari 2023 - 16:59 WIB
loading...
Terapkan Eco-Green, Astra Land Usung Konsep Kembali ke Alam
Sebagai kawasan yang terus berkembang, Cikupa tidak hanya menyediakan area bisnis, namun juga memberikan kesempatan untuk pengembangan lahan residensial yang asri dan lapang. (Ist)
A A A
BANTEN - PT Astra Land Indonesia yang merupakan perusahaan joint venture antara Astra Property dan Hong Kong Land, menjadi salah satu pengembang yang saat ini tengah mempersiapkan pembangunan proyek residensial terbarunya di kawasan Cikupa.

Sebagai kawasan yang terus berkembang, Cikupa tidak hanya menyediakan area bisnis, namun juga memberikan kesempatan untuk pengembangan lahan residensial yang asri dan lapang.

Astra Land Indonesia melalui anak perusahanya PT Lazuli Karya Sarana, akan mengembangkan pembangunan township (kota mandiri) dengan mengusung konsep desain lanskap eco-green.

Di mana prinsip pelestarian lingkungan hidup diutamakan, sehingga tercipta lingkungan yang baik tidak hanya bagi penghuni kawasan, tetapi juga menciptakan habitat alam untuk tanaman dan berbagai makhluk hidup lainnya.

“Inspirasi desain lanskap township akan mengusung ide ‘Kembali ke Alam,’ dimana kami akan mengaplikasikan peningkatan kualitas ekologi kawasan, pengolahan limbah air hujan yang berorientasi ramah lingkungan," kata Alvin Kurniawan selaku Head of Marketing PT Lazuli Karya Sarana.

"Dan penyediaan ruang terbuka hijau yang terkoneksi dengan baik. Melalui prinsip tersebut, diharapkan terwujud kawasan yang layak huni, lestari dan selaras dengan alam,” tambah Alvin.

Bertujuan ingin memanjakan penghuni dengan nuansa alam menenangkan, segar dan asri, pembangunan township akan menerapkan karakter lanskap yang berbeda pada masing-masing kluster. Ada empat tema lanskap yang akan diterapkan pada kluster hunian yang dikembangkan, yaitu Vibrant, Clarity, Healing dan Graceful.

Setiap tema akan direpresentasikan dengan karakter hardscape, softscape dan program sesuai temanya. Seperti halnya kluster “Healing” akan mempunyai fitur lanskap dengan suasana damai dan menenangkan dengan penyediaan therapeutic garden dan warna-warna yang calming.

Tema ini membuat hunian mampu memberikan pengalaman unik dan berbeda.

Anton Siura, selaku Founder dan Principal dari SIURA yang merupakan konsultan lanskap projek ini menginformasikan, untuk kluster pertama di township nantinya akan memiliki pocket atau kantung taman yang tersebar merata di axis kluster serta dapat diakses dengan mudah oleh penghuni.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0892 seconds (0.1#10.140)