Penampakan Rumah Samanhudi Anwar di Blitar Kini Sepi setelah Ditangkap Polisi

Minggu, 29 Januari 2023 - 18:24 WIB
loading...
A A A


Di halaman rumah yang menghadap timur itu, Samanhudi biasa menerima tamu-tamunya. Mereka biasa duduk santai di kursi kayu dengan meja panjang yang bertempat di sisi tembok sebelah selatan.

Di bawah tembok yang tercoret tulisan “Kawulo Alit Never Give Up” itu mereka biasa ngobrol santai dengan menikmati kopi, teh, serta kudapan. Untuk menjamu tamunya, Samanhudi biasa memesan makanan yang dijual pedagang kaki lima di samping kiri kanan rumahnya.

“Sejak Pak Samanhudi pulang, rumahnya tidak pernah sepi,” tambahnya. Wali Kota Blitar Samanhudi Anwar terjaring OTT KPK pada tahun 2018 terkait kasus gratifikasi. Ia terbukti menerima suap Rp 1,5 miliar dan divonis 5 tahun penjara.

Sejak bebas dari Lapas Sragen, Samanhudi lebih banyak menghabiskan waktu untuk berinteraksi dengan masyarakat Kota Blitar. Komunitas-komunitas sosial apa saja, didatanginya.

Bahkan setiap ada warga yang meninggal dunia, Samanhudi tidak pernah absen untuk takziah sekaligus menyampaikan belasungkawa. Di luar itu, ia banyak menghabiskan waktu untuk olah raga, utamanya sepak bola.

“Dari dulu Pak Samanhudi itu memang gemar srawung (bergaul) dengan masyarakat. Sejak bebas dari Sragen malah semakin sering,” ungkapnya.



Yudi, salah seorang pedagang kaki lima Kota Blitar menuturkan hal serupa tentang profil Samanhudi Anwar yang memasyarakat, terutama dengan wong cilik atau masyarakat kalangan bawah.

Tidak hanya setelah menghirup udara bebas. Saat masih menjabat Wali Kota Blitar, kata Yudi, Samanhudi kerap tiba-tiba menghampiri para pedagang kaki lima yang tengah jualan. Sambil ngobrol santai, Samanhudi selalu bertanya apa yang menjadi keluhan para pedagang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1919 seconds (0.1#10.140)