Penampakan Rumah Samanhudi Anwar di Blitar Kini Sepi setelah Ditangkap Polisi

Minggu, 29 Januari 2023 - 18:24 WIB
loading...
A A A
Bagi Yudi dan kalangan pedagang kecil di Kota Blitar, Samanhudi memiliki sikap yang gathi atau perhatian kepada wong cilik. “Kami ditanya-tanya apa kendala yang dialami. Kemudian ditunjukkan solusinya. Bagi kami rakyat kecil, hal-hal seperti itu merasa digatheni, diperhatikan,” tuturnya.

Belum lagi program sekolah dan sepeda pancal gratis untuk pelajar di Kota Blitar. Program berjargon APBD Pro Rakyat itu juga berlangsung pada era Wali Kota Samanhudi Anwar. Program berbasis kerakyatan itu terus dikenang masyarakat Kota Blitar.

Sebagaimana para pedagang kaki lima yang lain, Yudi juga menyayangkan kenapa Samanhudi Anwar kembali tersandung masalah. Apalagi kali ini terkait dengan kasus kriminal, yakni diduga sebagai otak perampokan rumah dinas Wali Kota Blitar.



Banyak warga Kota Blitar yang tidak menyangka hal itu bisa terjadi. “Sangat disayangkan. Kita hanya bisa mendoakan semoga semuanya bisa berjalan lancar,” pungkasnya.

Sikap tidak menyangka juga diungkapkan Wali Kota Blitar Santoso. Ia tidak membayangkan jika Samanhudi Anwar terlibat dalam kasus perampokan rumah dinas Wali Kota Blitar. Sebab sampai sejauh ini Santoso menganggap hubungannya dengan Samanhudi Anwar baik-baik saja. “Tidak pernah terbayangkan sebelumnya,” ujarnya.

Santoso mengaku selama ini tidak pernah berprasangka buruk kepada Samanhudi Anwar. Sebab bagaimana pun Samanhudi adalah senior dan sekaligus mantan atasannya. Ia juga mengatakan jasa Samanhudi buat Kota Blitar hingga kini tetap dikenang masyarakat.

Karenanya yang bisa Santoso lakukan saat ini adalah mendoakan Samanhudi agar segera kembali ke jalan yang benar. “Kita berdoa mudah-mudahan Allah segera memberikan kesadaran (kepada Samanhudi Anwar) kembali ke jalan yang benar, ihdinas siratal mustaqim,” kata Santoso kepada wartawan Sabtu (28/1/2023).
(nic)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1201 seconds (0.1#10.140)