Profil Samanhudi Anwar, KDRT Istri hingga Otaki Perampokan Rumah Dinas Wali Kota Blitar

Jum'at, 27 Januari 2023 - 21:04 WIB
loading...
Profil Samanhudi Anwar, KDRT Istri hingga Otaki Perampokan Rumah Dinas Wali Kota Blitar
Polda Jatim menangkap mantan Wali Kota Blitar Muh Samanhudi Anwar atas dugaan otak perampokan di rumah dinas Wali Kota Blitar pada 12 Desember 2022 lalu. Foto/SINDOnews/Aan Haryono
A A A
BLITAR - Polda Jatim menangkap mantan Wali Kota Blitar Muh Samanhudi Anwar atas dugaan otak perampokan di rumah dinas Wali Kota Blitar pada 12 Desember 2022 lalu.

Samanhudi ditangkap Tim Jatanras Polda Jatim Jumat (27/1/2023) saat sedang berada di lapangan futsal Kota Blitar. Tanpa didampingi kuasa hukumnya ia langsung digelandang ke Mapolda Jatim.



Alur kehidupan Samanhudi Anwar baik di dalam maupun di luar wilayah politik memang penuh liku. Berikut peristiwa kontroversial yang pernah dialami selama dan sesudah Samanhudi menjadi Wali Kota Blitar.

1. Dilaporkan KDRT Istri

Saat masih menjabat sebagai Wali Kota Blitar, Samanhudi Anwar pernah dilaporkan oleh istrinya atas dugaan kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Peristiwa dugaan KDRT itu berlangsung pada Februari 2018. Echa Paramita, perempuan asal Semarang yang belum lama dinikahi Samanhudi Anwar melaporkannya ke kepolisian. Saat cek cok, Echa mengaku telah dipukul dan diseret.

Peristiwa yang menghebohkan itu berlokasi di tempat futsal, yakni lokasi di mana pada Jumat ini (27/1/2023) Tim Polda Jatim menangkap Samanhudi atas dugaan dalang perampokan di rumah dinas Wali Kota Blitar 12 Desember 2022.



Yang membuat peristiwa KDRT menyita perhatian publik lantaran Echa merupakan mantan sinden di acara televisi nasional. Sedangkan Samanhudi Anwar adalah seorang kepala daerah. Atas pertimbangan itu kasus dugaan KDRT itu ditangani langsung oleh Polda Jatim
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1930 seconds (0.1#10.140)