Cimahi Gempar! Rumah Mewah 2 Lantai Tiba-tiba Ambruk dan Hancur

Jum'at, 27 Januari 2023 - 20:02 WIB
loading...
Cimahi Gempar! Rumah Mewah 2 Lantai Tiba-tiba Ambruk dan Hancur
Rumah mewah dua lantai di Jalan Budi, Kota Cimahi, Jawa Barat, tiba-tiba ambruk, Jumat (27/1/2023). Video ambruknya rumah tersebut, viral di media sosial. Foto/iNews TV/Yuwono Wahyu
A A A
CIMAHI - Video detik-detik ambruknya sebuah rumah mewah, viral di media sosial, Jumat (27/1/2023) siang. Rumah mewah dua lantai yang ada di Jalan Budi, Kota Cimahi, Jawa Barat tersebut, tiba-tiba ambruk dan hancur.



Diduga, rumah mewah di Kelurahan Pasirkaliki, Kecamatan Cimahi Utara tersebut ambruk, akibat kondisi bangunan sudah lapuk, dan adanya erosi pada bagian pondasi, karena letak berdirinya rumah tersebut berdekatan dengan saluran air.



Keluarga pemilik rumah, Egi mengaku, sebelum rumah tersebut roboh, tembok bagian bawah rumah bergeser dan terjadi retak-retak. "Kondisi retak-retak tersebut, sekitar satu bulan lalu, Akhirnya semua penghuni rumah dievakuasi, jadi saat ambruk rumah dalam kondisi kosong," tuturnya.



Kalaksa BPBD Kota Cimahi, Fitriandy Kurniawan mengatakan, dari hasil pemeriksaan bagian bawah bangunan rumah tersebut mengalami kelapukan akibat erosi. "Dua minggu lalu kondisinya sudah mengkhawatirkan, sehingga penghuni rumah sudah dievakuasi," tuturnya.



Fitriandy mengatakan, telah melakukan upaya penanganan dengan merobohkan sisa-sisa bangunan yang rawan roboh, agar tidak membahayakan warga. Untuk sementara warga diimbau tidak mendekati bangunan tersebut, karena sisa bangunan masih rawan roboh.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2041 seconds (0.1#10.140)