Cek Fakta Siswa SMA Korban Bullying di Empat Lawang Alami Lumpuh dan Tulang Retak

Rabu, 25 Januari 2023 - 16:55 WIB
loading...
Cek Fakta Siswa SMA Korban Bullying di Empat Lawang Alami Lumpuh dan Tulang Retak
Kapolres Empat Lawang, AKBP Helda Prayitno memberikan keterangan terkait fakta siswa SMA korban bullying di Empat Lawang. Foto: Istimewa
A A A
EMPAT LAWANG - Pihak kepolisian menyatakan bahwa kondisi BU (15), siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang , Sumsel yang menjadi korban bullying ( perundungan ) kini mulai membaik.`

Kapolres Empat Lawang, AKBP Helda Prayitno mengatakan, saat ini kondisi BU masih dalam perawatan dan sudah semakin membaik dan sudah bisa berjalan.

"Saat ini kondisi BU sesuai hasil visum yang kami terima hanya mengalami luka lecet memar pada bahu sebelah kiri. Dan kondisi korban saat ini sudah semakin membaik dan sudah bisa berjalan," `ujar Helda, Rabu (25/1/2023).



Terkait informasi dan pemberitaan yang menyebutkan bahwa korban BU mengalami kelumpuhan dan retak tulang rusuk atau patah, Helda pun dengan tegas menyatakan bahwa hal tersebut tidak benar. "Tidak ada, hanya luka lecet memar sesuai hasil visum yang kita terima," katanya.

``

Saat ini, lanjut Helda, pihaknya telah menerima Laporan Polisi dari pihak korban terkait kasus perundungan tersebut. Dan penyidik Satreskrim Polres Empat Lawang telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi.

"LP-nya telah kami terima dan sudah kami lakukan pemeriksaan saksi-saksi, yang selanjutnya akan diupayakan diversi sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2016, karena pelaku masih anak-anak atau di bawah umur," bebernya.



Diketahui, video perundungan dan perkelahian antara remaja putri ataupun siswi tersebut beredar luas di media sosial.

Dalam video yang berdurasi 54 detik tersebut, memperlihatkan dua remaja putri yang diketahui berstatus pelajar melakukan pengeroyokan terhadap korban yang tidak lain adalah temannya sendiri yang terjadi di belakang sebuah sekolah di Desa Talang Benteng, Kecamatan Muara Pinang, Minggu (15/1/2023) lalu.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3780 seconds (0.1#10.140)