Erick Thohir Salat di Kamar Rumah Pengasingan Bung Karno di Bengkulu

Selasa, 24 Januari 2023 - 20:13 WIB
loading...
Erick Thohir Salat di Kamar Rumah Pengasingan Bung Karno di Bengkulu
Erick Thohir saat salat di kamar rumah pengasingan Bung Karno. Foto: Istimewa
A A A
BENGKULU - Menteri BUMN Erick Thohir menyempatkan diri melaksanakan salat Sunah Hajat di kamar rumah pengasingan Bung Karno, di Bengkulu. Kegiatan ini dilakukan disela kunjungannya ke Bumi Raflesia, pada Selasa (24/01/2023).

Sebelum melaksanakan salat, Erick Thohir mengambil wudhu di sumur tua yang mitosnya, yang ada di belakang pekarangan rumah pengasingan Bung Karno.

"Kembali kan semua niat baik harus dimulai dari kita berniat, salat adalah salah satu cara kita merendahkan diri kepada Allah SWT, dan ini adalah wujud apalagi kita salah satu pejabat publik, sama seperti Pak Gub pasti kita apa? Bekerja mengabdi kepada masyarakat," kata Erick Thohir, Selasa (24/1/2023).

Baca juga: RA Indrawati, Saksi Sejarah Pengasingan Bung Karno di Pulau Bangka Tutup Usia

Selain mengunjungi tanah kelahiran Fatmawati Soekarno dan napak tilas di Rumah Pengasingan Bung Karno, Erick Thohir juga melakukan lawatan ke salah BUMN, sekaligus menyapa warga Bengkulu yang saat ini tingkat perekonomiannya mencapai 4,8 persen.

"Kita turun, kita berbuat yang terbaik. Apalagi tahun ini tahun 2023, ada isu-isu resesi. Ternyata Indonesia baik, program yang sudah berjalan baik, artinya kita harus jaga, ada kekurangan pasti, kesempurnaan hanya milik Allah SWT," jelasnya.

Selain menggelar salat di kamar Bung Karno,Erick Thohir yang didampingi Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah juga diperlihatkan beberapa dokumen sejarah, berikut pernak pernik peninggalan Bung Karno selama di pengasingan.

Baca: Ketegangan NU dengan Bung Karno Pasca G30S: Tanpa NO, Bung Karno Jadi Bungkar

Beberapa kali tampak lensa kamera smartphone miliknya mendokumentasikan beberapa dokumen sejarah yang terpajang di dinding yang dahulunya merupakan bilik kerja Presiden Soekarno.

Begitupun dengan naskah teks drama yang pernah ditulis oleh bapak proklamator RI ini, Monte Carlo.

Usai mengunjungi rumah Bung Karno, menteri BUMN yang dikenal supel dan ramah ini menyempatkan diri untuk menyapa warga Bengkulu, serta perwakilan mahasiswa se-Provinsi Bengkulu.
(san)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1499 seconds (10.177#12.26)