6 Kecelakaan Maut Paling Mengerikan di Tahun 2022

Jum'at, 30 Desember 2022 - 06:36 WIB
Ahmad menyebut truk memiliki daya motor sebesar 191 Kw. Sesuai dengan perhitungan dalam aturan yang ada, muatan truk yang diperbolehkan hanya 5,5 dari daya motor, artinya truk seharusnya hanya boleh mengangkut beban maksimal 34,72 ton.

6. Bus Pariwisata Masuk Jurang di Magetan



Kecelakaan lalu lintas yang juga menelan banyak korban jiwa terjadi di Jalur Cemoro Sewu, Sarangan, Magetan, Jawa Timur, Minggu (4/12/2022) siang. Bus pariwisata terjun ke dalam jurang sedalam 15 meter.

Data dari petugas, bus nahas bernopol H 1470 AG ini merupakan rombongan wisata berasal dari Manyaran, Semarang, Jawa Tengah hendak berwisata ke lokasi wisata telaga Sarangan. Namun setibanya di tikungan tajam, tepatnya di atas areal wisata Lawu Grend Forest Mojosemi, tiba-tiba bus hilang kendali dan diduga mengalami rem blong. Kemudian bus terjun ke dalam jurang.

"Dalamya jurang membuat kondisi bus ringsek, para penumpang di dalam bus yang terdiri orang tua, dan anak-anak banyak yang terjepit hingga menyebabkan 7 orang tewas serta puluhan luka parah," ujar Tarno saksi mana di lokasi kejadian.

Muhamad Romadhon, penumpang selamat saat kejadian mengaku terkejut setelah bus oleng, dan menabrak mobil di depanya, kemudian terjun ke dalam jurang setelah menabrak pagar pembatas jalan. "Saya kaget ketika bus tiba-tiba oleng dan jatuh ke jurang," katanya.

Sementara itu, AKP Trifonia Situmorang, Kasat Lantas Polres Magetan mengatakan, pihaknya masih melakukan identifikasi nama para korban dan penyebab pasti kecelakaan bus pariwisata di jalur Mojosemi, Sarangan tersebut.

"Data sementara yang di himpun, korban meninggal dunia saat ini tujuh orang. Korban luka berat dan ringan 32 orang. Korban tewas merupakan sopir, dan enam penumpang lainya terdiri dari orang tua dan anak-anak,” pungkasnya.
(nic)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More