6 Kecelakaan Maut Paling Mengerikan di Tahun 2022

Jum'at, 30 Desember 2022 - 06:36 WIB
3. Truk Masuk Jurang di Sumba Tengah



Kecelakaan mengerikan juga terjadi di bulan Juni, tepatnya Sabtu (25/6/2022) di Waiurang, Desa Tanambanas, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah, Nusa Tenggara Timur (NTT). Truk yang mengangkut 21 penumpang jatuh ke dalam jurang, 9 orang tewas dalam peristiwa itu sementara 12 orang lainnya luka berat.

“Kejadiannya Jumat kemarin pukul 13.00 Wita” kata Kasatlantas Polres Sumba Barat AKP Jainudin. Menurutnya, kecelakaan bermula ketika puluhan warga menumpang truk yang bergerak dari Lenang menuju Tanambanas, Kabupaten Sumba Tengah. Saat tiba di Kampung Waiurang, kondisi jalan menurun.

Kendaraan diduga mengalami rem blong sehingga sopir Pace Pundu Daitana kesulitan mengendalikan laju truk. Seketika truk pun terbalik dan jatuh masuk ke dalam jurang. "Penyebab truk masuk jurang diduga karena rem blong," katanya.

Dia mengatakan, lima orang meninggal di tempat kejadian. Sementara tiga warga lainnya meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit. “Satu orang meninggal di Puskesmas Pahar,” ucapnya.

4. Truk Tangki Pertamina di Cibubur



Kecelakaan Truk Tangki Pertamina di Cibubur, dalam insiden yang terjadi pada 18 Oktober 2022 ini menyebabkan sebanyak 10 orang tewas. Hasil investigasi yang dilakukan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) kecelakaan truk tangki Pertamina di Jalan Transyogi Cibubur, Kota Bekasi, ini akibat rem truk tangki tersebut tidak berfungsi.

Kronologis kejadian yang menewaskan 10 orang ini bermula ketika truk tangki Pertamina B 9598 BEH berangkat dari TBBM Plumpang pukul 14.00 menunju Cileungsi, Kabupaten Bogor dengan membawa 24.000 liter pertalite.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More