1.712 Warga Binaan Rutan Makassar Diberi Vitamin Agar Terhindar dari Corona

Jum'at, 10 Juli 2020 - 18:37 WIB
Darmansyah menyatakan, tim medis Rutan Kelas 1 Makassar berkomitmen untuk sigap dalam melakukan pemantauan, khususnya kondisi kesehatan seluruh warga binaan di masa pandemi ini. Hal itu dilakukan untuk menghentikan laju penularan di dalam rutan.



Selama ini, lanjut Darmawansyah, pihaknya menerapkan kebijakan khusus untuk menampung tahanan baru. Bagi tahanan yang bakal masuk, mereka diharuskan untuk menyertakan surat keterangan bebas COVID-19. Jika sebelumnya tahanan yang telah melalui proses persidangan langsung diarahkan ke rutan, maka saat ini, tahanan wajib untuk menjalani pemeriksaan kesehatan lebih awal.

"Satu hari sebelum pengiriman tahanan baru, berkas sudah harus diterima untuk dilakukan pemeriksaan administrasi. Sehingga pada saat penerimaan tahanan tidak lagi ada pemeriksaan berkas, hanya fokus pemeriksaan kesehatan," bebernya.

Darmansyah mengatakan metode itu dilakukan sebagai bagian dari upaya pihaknya beradaptasi dengan new normal atau pola hidup normal baru di tengah pandemi COVID-19. Pihaknya berkoordinasi dengan jaksa untuk menyerahkan berkas tahanan baru lebih awal sebelum pemindahan.
(luq)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More