Dik Doank dkk Berbagi Pengalaman di Rutan Klas 1 Makassar

Minggu, 01 November 2020 - 20:17 WIB
loading...
Dik Doank dkk Berbagi Pengalaman di Rutan Klas 1 Makassar
Dik Doank bersama mantan Gitaris Geisha, Dewa Putu Adi dan Anggota Grup Nasyid Snad, Ustad Agus Idwar, memberikan tausiyah di Masjid Rutan Klas 1 Makassar, Minggu (1/11). Foto: SINDONews/Faisal Mustafa
A A A
MAKASSAR - Tiga seniman kawakan asal DKI Jakarta yang kini telah hijrah dan menggeluti dunia dakwah, Dik Doank, mantan Gitaris Geisha, Dewa Putu Adi dan Anggota Grup Nasyid Snad, Ustad Agus Idwar, jadi tamu spesial di Rutan Klas 1 Makassar, Minggu (1/11).

Mereka tidak datang untuk memberikan lagu ataupun menghibur, tetapi ketiganya memberikan tausiyah kepada para penghuni Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan jajaran petugas di Masjid Nurul Iman Rutan Makassar. (Baca Juga: rutan-makassar-musnahkan-barang-hasil-razia-usai-upacara-kemerdekaan)

Dik Doank menyampaikan, kehadiran bersama dua rekan sesama pendakwah ingin berbagi pengalaman rohani islamiah kepada WBP sebelum dan setelah berhijrah. Tanpa bermaksud menggurui. Pria bernama lengkap Raden Rizki Mulyawan Kertanegara Hayang Denada Kusuma menerangkan, dalam kesempatan tersebut pihaknya lebih banyak memberikan motivasi dan semangat kepada WPB.

“Dalam menjalani proses hukum, senantiasa ikhlas menerima ketentuan dari Allah. Karena ketika ikhlas, semua akan ringan terasa. Semoga ini kali terakhir saudara berada di sini,” kata Dik Doank dalam keterangan resmi yang diterima SINDONews. (Baca Juga: dik-doank-ceramahi-napi-lapas-kerobokan)

Sedangkan, Ustadz Agus Idwar mengajak WPB untuk senantiasa berbuat baik, mulai dari hal sekecil apapun itu. Dia menyampaikan segala sesuatu yang diberikan kepada orang lain, maka itu juga yang akan kita terima. “Ketika kita memberi salam, Assalamu alaikum, maka orang akan menjawab, alaikum salam. Dan ketika memberi salam Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh, maka ia pun dijawab waalaikum salam wa rahmatullahi wabarakatuh,” ucap Agus.

Sementara itu, Ketua Yayasan Sahabat Nuruh Iman, Soeardy selaku panitia penyelenggara mengatakan, pihaknya sengaja mendatangkan artis hijrah untuk memberikan motivasi kepada warga binaan di Wilayah Sulawesi Selatan.

“Hari ini agendanya di Rutan Makassar, Insya Allah besok di Lapas Perempuan Sungguminasa. Semoga apa yang diupayakan dapat bermanfaat, dan memberikan girah hijrah bagi warga binaan untuk menjadi manusia yang lebih baik,” beber dia. (Baca Juga: warga-binaan-rutan-makassar-diberi-vitamin-agar-terhindar-dari-corona)

Kepala Rutan Kelas I Makassar, Sulistyadi mengapresiasi dan mendukung Safari Dakwah yang dilakukan artis hijrah bekerjasama dengan Yayasan Sahabat Nurul Iman. Ia berharap kegiatan ini dapat berkesinambungan serta dalam bentuk kegiatan lain. “Untuk kegiatan pembinaan bagi warga binaan, kami sangat mendukung dan memberikan ruang seluas-luasnya. Semoga dengan banyaknya bimbingan dan arahan dari berbagai kalangan, warga binaan dapat termotivasi, lebih semangat untuk berbenah dan memperbaiki diri," ungkapnya.

Salah satu WPB, Pipin mengaku senang atas kegiatan tersebut, ditambah lagi kehadiran sosok idolanya, Dik Doank. "Sangat senang, apalagi Dik Doank merupakan idola saya," ujar Pipin yang juga merupakan vokalis Band Rutan Daeng Project ini.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1732 seconds (0.1#10.140)