Kakek Adik Tewas Hirup Racun Kotoran Manusia

Senin, 08 Desember 2014 - 01:29 WIB
Kakek Adik Tewas Hirup Racun Kotoran Manusia
Kakek Adik Tewas Hirup Racun Kotoran Manusia
A A A
MAJENE - Dua kakak beradik di Barane, Kelurahan Baurung, Kecamatan Banggae Timur, Majene, Sulawesi Barat, tewas setelah terjatuh ke dalam septic tank sedalam tujuh meter.

Meski petugas bersama warga cepat turun tangan menolong korban, namun gas beracun dalam sumur membuat kedua korban hanya mampu bertahan beberapa menit, sebelum akhirnya lemas di dalam sumur.

Proses evakuasi kedua korban berlangsung lamban, lantaran warga yang mencoba mengevakuasi korban nyaris jatuh lemas, karena tak tahan dengan bau gas dan kotoran manusia.

Kejadian nahas ini terjadi sekitar pukul 15.00 Wita, ketika korban Nasrawati (17) hendak masuk ke kamar mandi. Saat korban melintas di atas septic tank yang letaknya di depan pintu kamar mandi, tiba-tiba septic tank ambruk.

"Korban langsung terjatuh ke dalam septic tank sedalam tujuh meter yang separuhnya berisi kotoran manusia, bercampur gas beracun," kata Rahmita (27), keluarga korban, Minggu (8/12/2014).

Dilanjutkan dia, saat korban jatuh kakaknya Mustari melihat. Dia pun langsung melompat ke dalam septic tank dan melakukan pertolongan. Nahas, dia malah ikut tertarik ke dalam septic tank yang separuh berisi kotoran bercampur gas beracun.

Hanya hitungan 10 menit, kedua korban kakak beradik ini lemas dan menghembuskan nafas di dalam septic tank. Proses evakuasi jenazah kedua korban baru bisa dilakuan setelah sejumlah polisi bersama warga setempat datang.

Dengan menggunakan tangga panjang, dan tali untuk mengeluarkan korban, jenazah kedua korban yang berlumuran kotoran manusia bercamur gas ini kemudian dievakuasi warga ke dalam rumah korban yang terletak tak jauh dari lokasi.

Sejumlah sanak keluarga korban pun tampak histeris menyaksikan sosok jenazah kedua korban. Peristiwa yang berlangsung sangat cepat, dan pertolongan yang diberikan tidak bisa menyelematkan jiwa keduanya.

Rahmita, salah satu keluarga korban yang menyakiskan kejadian ini mengaku tak bisa berbuat apa-apa, lantaran kedua korban terlanjur terperangkap ke dalam septic tank bercampur gas beracun.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4560 seconds (0.1#10.140)