Sport Tourism Hantarkan Gubernur Sumsel Boyong Penghargaan KDI 2022

Jum'at, 23 September 2022 - 08:45 WIB
Komisaris Utama PT MNC Asia Holding Tbk Agung Firman Sampurna yang turut hadir dalam acara ini menyampaikan selamat kepada Gubernur Sumsel beserta para kepala daerah lain yang menerima penghargaan KDI 2022.

"Hari ini kita menghadirkan para kepala daerah yang telah menghasilkan berbagai macam inovasi, sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Karena itulah diharapkan pemerintah daerah dapat lebih memanfaatkan seluruh sumber dayanya untuk menyelenggarakan pemerintahan, melaksanakan pembangunan daerah, maupun melaksanakan pelayanan kepada masyarakat dengan terobosan dan inovasi," jelasnya.

Sementara itu Menteri Abdul Halim Iskandar menyatakan Anugerah Inovatif yang diberikan MNC Portal Indonesia pada kepala daerah ini, menjadi bagian penting dalam kerangka Good Governance.

“Kehadiran Government dalam tata kelola pemerintahan untuk memastikan, kerja-kerja pemerintah sesuai dengan kebutuhan warga negara. Bukan hanya sesuai, tapi juga memberikan kepastian, dan yang terpenting juga memudahkan, sesuai dengan prinsip efektif dan efisien,“ katanya.

Ia juga menyatakan perkembangan zaman yang sangat cepat, mau tidak mau harus dihadapi dengan kreatif, khususnya oleh para kepala daerah. “Inovasi sejatinya adalah reaksi kita terhadap berbagai perubahan dan tuntutan zaman yang semakin cepat berubah. Perlu inovasi dalam berbagai kebijakan, program, kegiatan bahkan strategi yang dijalankan pemerintah. Dan itu sudah menjadi keharusan, tanpa inovasi, kita akan semakin jauh ditinggalkan zaman,“ tegasnya.

“Semoga inovasi para kepala daerah ini mencatatkan kontribusi besar bagi tapak jalan kemandirian desa, menjadi langkah akseleratif pencapaian 18 tujuan SDGs Desa bagi 74.961 desa seluruh Indonesia,“ tegasnya.

Penghargaan Kepala Daerah Inovatif merupakan signature program yang menjadi komitmen MNC Portal Indonesia dan Koran SINDO kepada para kepala daerah berprestasi. Malam puncak KDI 2022 disiarkan secara live streaming di enam portal MPI yaitu Okezone, Sindonews, iNews.id, IDX Channel, Celebrities.id, dan Sportstars.id.

KDI 2022 yang mengusung tema Inovasi Untuk Akselerasi Kemajuan Daerah Menyongsong Era Society 5.0, ini dihadiri oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar, Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, Komisaris Utama PT MNC Asia Holding Tbk Agung Firman Sampurna, Direktur Corporate Secretary MNC Group Syafril Nasution, serta jajaran Direktur MNC Portal Indonesia.

Kepala Daerah Inovatif merupakan ajang penghargaan sekaligus apresiasi yang diberikan kepada para kepala daerah berprestasi baik di tingkat kabupaten, kota, maupun provinsi. Pada ajang KDI 2022 terdapat lima kategori penghargaan, yakni Pelayanan Publik, Ekonomi, Pariwisata, Kesehatan, dan Pendidikan.

Kepala Daerah Inovatif digelar pertama kali di Solo, Jawa Tengah pada 2014. Kedua, di Makassar, Sulawesi Selatan pada 2015. Sedangkan pada 2016 dilaksanakan di Bandung, Jawa Barat lalu tahun berikutnya yakni 2017 dilangsungkan di Jakarta.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More