10.000 Santri dan Ulama di Pasuruan Dukung Ganjar Presiden 2024

Minggu, 18 September 2022 - 09:19 WIB
Lalu, sejak 2019 Ganjar juga mulai mengalokasikan bantuan untuk pengembangan madrasah, pesantren, dan pengajar dari APBD Jateng. Selain itu, Ganjar juga menggandeng Baznas berinovasi memaksimalkan pengembangan pendidikan agama dengan memanfaatkan dana zakat ASN Pemprov Jateng.

Dana tersebut salah satunya dialokasikan untuk mengatasi kelangkaan air bersih bagi ponpes dan masyarakat sekitar melalui bantuan sumur bor. Teranyar, Pesantren Miftahul Huda, di Desa Pesawahan, Kabupaten Banyumas mendapatkan bantuan sumur bor senilai Rp147 juta.

Huriyahi berharap, seluruh program yang berpihak kepada kalangan pesantren dapat direplikasi ke tingkat nasional ketika Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024-2029.

"Bukti nyata Pak Ganjar itu adalah membantu sumur bor di pesantren-pesantren untuk air bersih dalam rangka mensejahterakan masyarakat pesantren. Semoga program-program untuk kemajuan pesantren ini bisa terus berjalan sampai ke seluruh Indonesia," terang Huriyahi.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Metal Muslim Al Hidayah, KH Akhmad Nurkholis mengatakan Ganjar memiliki figur yang khas selama menjadi anggota DPR maupun memimpin Jateng. Pria kelahiran Karanganyar 28 Oktober 1968 itu merupakan sosok cerdas, nasionalis, religius, serta egaliter.

"Saya melihat figur pak Ganjar ya figur pak Ganjar. Berbeda dengan yang lain, beliau mewakili daripada bentuk harapan masyarakat yang kira-kira bisa menyatu dengan masyarakat dan menyerap aspirasi masyarakat. Insyaallah saya berharap beliau bisa memimpin bangsa," ucap KH Nurkholis
(msd)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More