KNPI Sumsel Apresiasi Penanganan Wabah Covid-19 di Muba

Selasa, 30 Juni 2020 - 18:12 WIB
KNPI Provinsi Sumsel saat silaturahmi dengan Bupati Muba Dodi Reza di Mess Perwakilan Muba Palembang, Selasa (30/6/2020).
PALEMBANG - Upaya pencegahan dan penanganan wabah Covid-19 di Kabupaten Musi Banyuasin dibawah kepemimpinan Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak.

Kali ini, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sumsel dalam kesempatan silaturahmi Tim Koordinator Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 DPD KNPI Sumsel dengan Bupati Muba Dodi Reza di Mess Perwakilan Muba Palembang, Selasa (30/6/2020) mengapresiasi Pemkab Muba yang sangat tanggap dalam upaya penanganan dan pencegahan wabah Covid-19.

"Hal tersebut dapat terlihat pada anggaran yang digelontorkan Pemkab Muba dengan dana yang sangat besar mencapai Rp500 miliar, kami sangat apresiasi kesigapan pak Bupati Muba," ungkap Wakil Ketua DPD KNPI Sumsel, Ahmad Zarkasi.

Zarkasi menilai, dalam upaya pencegahan wabah Covid-19 dan penanggulangan Pemkab Muba sangat all out, bantuan kepada warga terdampak Covid-19 di Muba sangat maksimal dan merata. "Kami merasa bangga dan senang dengan kepemimpinan Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin yang sangat maksimal dalam melindungi dan melayani masyarakat Musi Banyuasin," bebernya.

Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 DPD KNPI Sumsel, Arip Farawita dalam kesempatan tersebut melaporkan pihaknya akan menggelar perlombaan pembuatan masker. "Pemenangnya diharapkan bisa di perbanyak. Target bulan 8 sudah di distribusikan masal ke pesantren dan sekolah-sekolah," ujarnya.



Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza Alex mengatakan Pemkab Muba akan terus maksimal dalam upaya pencegahan dan penanganan wabah Covid-19. "Meski akan memasuki masa new normal life tapi kita tidak boleh lengah," tegasnya.

Kemudian, Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin, melanjutkan, bahwa Kabupaten Musi Banyuasin telah menganggarkan dana sebesar Rp303 miliar untuk menangani Covid-19, ditambahkan olehnya bahwa Musi Banyuasin masuk dalam lima kabupaten dengan anggaran terbesar yang melakukan penyesuaian APBD untuk menangani Covid-19.

“Angka Rp303 miliar, menurut laporan dari Mendagri, bahwa anggaran kami, merupakan 5 kabupaten dengan anggaran terbesar yang melakukan penyesuaian APBD. Jadi secara absolut paling besar, dan secara presentase adalah 5 besar di Indonesia, salah satu daerah kabupaten yang serius menangani Covid-19,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa anggaran sebesar Rp303 miliar, bila digunakan untuk pembangunan akan dapat membangun banyak jembatan dan jalan, namun karena keseriusan pemerintah Musi Banyuasin untuk menangani Covid-19 ini, maka anggaran difokuskan ke sana.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More