Kabupaten Seram Bagian Barat Ukir 7 Juara Inovasi Daerah

Sabtu, 27 Juni 2020 - 13:54 WIB
Yasin Payapo menyebut secara keseluruhan SBB untuk saat ini harus menghadapi persoalan akses perhubungan dan sumber daya manusia. Semua itu oleh Yasin coba diatasi dengan pembangunan infrastruktur dan meningkatkan pemahaman kepada masyarakat. Pembangunan jalan dan sosialisasi peningkatan kesejahteraan masih terus dilakukan oleh Yasin beserta jajarannya.

Semenjak Covid-19 melanda daerahnya Yasin mengakui banyak warganya yang terdampak. Warga miskin di wilayahnya kembali meningkat dengan adanya Covid-19. "Adanya Covid-19, warga miskinnya tambah menjadi 24.000 KK," ungkap Yasin.



Upaya penanganan dampak Covid-19 juga telah dilakukan di SBB. Berbagai jenis bantuan pemerintah telah disalurkan. Bupati Yasin melibatkan mulai tingkat kecamatan hingga dusun agar semua bantuan tidak salah sasaran. Untuk itu Yasin menegaskan penggunaan data yang akurat menjadi kunci agar perencanaan pembagian bantuan tidak meleset.

Di masa tatanan kehidupan baru, Yasin juga akan terus mengajak seluruh warga masyarakat SBB untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan secara utuh. "New normal life ini pemda akan tetap kawal protokol kesehatan dengan jaga jarak, cuci tangan yang dilakukan dengan disiplin," ujarnya.

Dengan keberhasilan memenangkan lomba, Kabupaten Seram Bagian Barat terpacu untuk mengikuti lomba lainnya demi kemajuan pembangunan di Seram Bagian Barat.
(alf)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More