Hadiri Peresmian Smart Tourism di Malang, Sandiaga Uno Didoakan Terpilih Jadi Presiden

Rabu, 29 Juni 2022 - 17:26 WIB
Ingin Rasanya Datang Berulang-ulang

"Jadi memang kita berharap pak Menteri ini datang berulang ke kita ini, karena pak Menteri ini pengusaha muda yang sangat sukses," kata Anwar Sanusi.

Pola ilmiah pokok Universitas Merdeka Malang kata dia adalah kemandirian dan kewirausahaan sejak 1964 berdiri.

"Makanya tidak berlebihan kalau pak Menteri datang kesini berulang-ulang seperti pantun tadi untuk menguatkan pola ilmiah kita memberikan keilmuan dalam kuliah umum," tambahnya.

Saat ini, Indonesia, kata Anwar Sanusi, ada pada industri generasi keempat yang dikuasai oleh internet. Apapun yang terjadi di belahan bumi manapun dapat diketahui di belahan bumi yang lainnya.



Namun, karena relasinya adalah mesin ke mesin, maka perkembangan teknologi ini menyebabkan kendala atau kelemahan. Pasalnya, peran sumber daya manusia jadi berkurang banyak pemecatan tenaga kerja.

Oleh karena itu, saat ini masyarakat Indonesia sudah mulai bergeser ke masyarakat 5.0 yang mengintegrasikan dan kolaborasi berbagai kemajuan digital untuk kepentingan sosial.

"Kita sebentar lagi akan berhadapan dengan industri 5.0, pemerintah harus tetap mengupayakan Ekosistem digital, Sumber Daya digital agar tidak menghilangkan kolaborasi atau jati diri manusia yang sesungguhnya. Di dunia penerbangan, hotel, tempat obyek wisata dengan adanya aplikasi dapat dipermudah," terang Anwar Sanusi.

Kemudian, Anwar Sanusi mendoakan Sandiaga Salahuddin Uno agar bisa terpilih menjadi Presiden RI dalam Pilpres 2024.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More