Suka Cita Cucu Marhaen Terima Bantuan Bedah Rumah di Hari Lahir Pancasila

Rabu, 01 Juni 2022 - 12:46 WIB
Terlebih, kata Benny, Marhaen merupakan sosok yang menginsipirasi Presiden Soekarno dan sudah selayaknya diperhatikan perhatian pemerintah, termasuk anak cucunya.

"Kita ingat persis apa yang disampaikan Bung Karno, aga tidak melupakan sejarah. Banyak orang sudah melakukan upacara untuk memperingati Hari Lahir Pancasila ini, kita memilih untuk merenovasi rumah salah satu cucu Marhaen ini," ungkap Benny.

Menurut Benny, bantuan bedah rumah itu sendiri sebenarnya berasal dari Menteri BUMN, Erick Thohir melalui PT Pupuk Kujang dan disalurkan kepada Mak Ayit oleh Barikade 98. Adapun bantuan bedah rumah yang diberikan tersebut nilai totalnya sebesar Rp45 juta.

Benny yang juga menjabat Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) itu mengakui, nilai bantuan tersebut tak terbilang besar, namun bantuan tersebut menjadi wujud perhatian pihaknya, termasuk pemerintah.

Meski begitu, kata Benny, bantuan nantinya bisa saja bertambah bergantung pada hasil renovasi. Bahkan, tidak menutup kemungkinan rumah dua cucu Marhaen yang masih hidup pun bakal direnovasi juga.

"Uang yang kita berikan sekarang kecil dibandingkan jasa Marhaen yang mampu ikut serta menuntun bangsa Indonesia pada kemerdekaan. Ini jauh sangat kecil, tapi inilah yang bisa kita lakukan saat ini," ucapnya.

Di hari Lahir Pancasila ini, Benny pun mengajak masyarakat, khususnya generasi muda untuk tidak melupakan peran para pejuang kemerdekaan Indonesia. Sebab, berkat perjuangan mereka, bangsa Indonesia bisa menikmati segala hal tanpa ditindas negara lain.

"Kalau tanpa perjuangan para pejuang, mana mungkin kita bisa menikmati kemerdekaan seperti sekarang," kata dia.

Selain memberikan bantuan bedah rumah kepada Mak Ayit, rombongan Barikade 98 dan perwakilan PT Pupuk Kujang pun menyempatkan diri untuk berziarah di makam Marhaen.
(msd)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More