Pemda Lombok Utara Beri Bantuan 63 Kelompok Nelayan Sarana Penangkapan Ikan

Jum'at, 19 Juni 2020 - 09:24 WIB
Idealnya, Pokyan yang hadir sejumlah 700 orang, tapi karena masih dalam kondisi baru akan normal pihaknya hanya bisa menghadirkan jumlah tersebut.

"Kami ingin melaporkan, bahwa acara ini sesuai dengan standar protokol Covid-19," tuturnya.

Dikatakannya, tahun 2020 Dinas Hublutkan punya program untuk masyarakat, di antaranya kelompok nelayan di Lombok Utara dengan jumlah seluruhnya ada 102 kelompok beranggotakan 1.400 orang. Kelompok yang mendapatkan bantuan 2020 sejumlah 63 kelompok, sisa dari kelompok penerima bantuan yang sudah diberikan 2019.

"Aturan ada dua ketentuan. Pertama, kelompok yang sudah menerima bantuan tahun lalu tidak boleh diberikan kembali. Kedua, anggaran juga dialokasikan untuk penanganan Covid-19," jelas mantan Kalak BPBD KLU itu.

Anggaran tersebut masih bisa diselamatkan. Ini satu-satunya yang bisa dipertahankan. Hari ini kita salurkan 12 jenis bantuan dan 8 jenis lainnya masih dalam proses. Secepatnya disalurkan lagi.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan secara simbolis oleh bupati kepada perwakilan kelompok nelayan, kemudian ditutup dengan foto bersama.
(atk)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content