Anggota DPR Ini Bantu Pesantren Fasilitas Pendidikan di Sumatera Barat

Kamis, 18 Juni 2020 - 09:01 WIB
Dunia pendidikan Islam di Sumatera Barat (Sumbar) tidak luput dari kepedulian anggota DPR dapil Sumbar II Mulyadi melalui bantuan pembangunan fasilitas pondok pesantren. Foto/Ist
PADANG - Dunia pendidikan Islam di Sumatera Barat ( Sumbar ) tidak luput dari kepedulian anggota DPR dapil Sumbar II Mulyadi. Kepedulian itu melalui bantuan pembangunan fasilitas pondok pesantren ( ponpes ) di Ranah Minang agar menjadi lebih sejahtera dan berkah.

Di antaranya adalah membantu ponpes memiliki fasilitas rumah susun untuk asrama para santri. Selanjutnya penyediaan saluran air bersih melalui sumur bor yang dapat dimanfaatkan oleh para santri dan warga sekitar. (Baca juga: Tangan Suami yang Membunuh Istrinya Pakai Kapak Diamputasi)

Tak ketinggalan juga, dia menyalurkan paket bantuan sembako untuk para da'i dan aktivis agama lainnya semasa pandemi virus COVID-19. "Dunia pendidikan Islam dan para pegiat agama sangat berterima kasih kepada pak Mulyadi. Beliau tanpa henti berkontribusi untuk meningkatkan pendidikan Islam di Sumbar," ungkap Pimpinan Ponpes Madrasah Tarbiyah Islamiyah Kota Padang, Buya H Mahyudin Salif Tuanku Sutan, dalam keterangan tertulis, Kamis (18/6/2020). (Baca juga: Balita 2 Tahun Akan Diisolasi, Keluarga Menangis Histeris)

Sementara itu, Ketua Yayasan Madinatul Munawwarah Kabupaten Agam, Syafi'i Maizan mendapatkan bantuan dari Mulyadi yang merupakan calon gubernur (Cagub) Sumbar berupa rusun yang hingga kini berdiri kokoh di dalam komplek ponpes.

Syafi'i menambahkan berkat bantuan Mulyadi pihaknya dapat memiliki rusun sehingga jumlah santri yang menimba ilmu juga menjadi bertambah. "Berkat pak Mulyadi kami memiliki rusun dan dapat melakukan penambahan santri. Saya mewakili pihak yayasan sangat berterima kasih kepada beliau," tuturnya.



Menurut Syafi'i, Mulyadi berperan meningkatkan pendidikan Islam di Ranah Minang dengan mengupayakan banyak pondok pesantren mendapatkan bantuan pembangunan fasilitas dari pemerintah.

Dalam momentum menyambut, Pilgub pada 9 Desember 2020 mendatang, Syafi'i juga berharap Mulyadi dapat menjadi orang nomor satu di Ranah Minang. Dirinya optimistis pendidikan Islam Sumbar akan lebih maju jika Mulyadi menjadi gubernur. "Beliau bekerja nyata dan dapat membawa perubahan yang signifikan terhadap pendidikan serta kondisi masyarakat menjadi lebih baik," katanya.
(shf)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More