Elektabilitas Naik, Ganjar Pranowo: Saya Ngurusi COVID-19 Saja

Selasa, 09 Juni 2020 - 20:10 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menanggapi santai terkait meningkatnya elektabilitas dalam survei Pilpres 2020. FOTO/DOK.HUMAS PEMPROV JATENG
SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menanggapi santai terkait meningkatnya elektabilitas dirinya dari hasil survei Pilpres 2024 yang dilakukan Indikator Politik Indonesia.

Dalam survei yang dilakukan periode 16-18 Mei 2020 dengan menyasar 1.200 responden tersebut, elektabilitas Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil naik pada Mei 2020 dibanding Februari 2020. Elektabilitas Ganjar pada Mei yakni 11,8% atau naik 2,7% dibanding Februari 2020.

Orang nomor satu di Jateng itu mengaku tak terlalu tertarik membicarakan hasil survei tersebut. Ganjar memilih lebih fokus dalam penanganan pandemi COVID-19. ( )

"Saya sebenarnya tidak terlalu tertarik untuk membicarakan soal survei, karena sebenarnya dalam kondisi masyarakat seperti sekarang ini tidak etis saya mengomentarinya," kata Ganjar , Selasa (9/6/2020) malam.

"Biarlah survei menjadi diskursus publik tapi bagaimana saya lebih menyiapkan agar masyarakat segera selesai dengan banyak urusan terkait dengan efek pandemi COVID-19, itu jauh lebih dari perhatian saya. Jadi yang survei biarlah survei, saya tak ngurusi yang ini saja," ujarnya.
(abd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More