Rawan Tindak Pidana, Bandara YIA Kulonprogo Dinilai Perlu Kantor Polisi

Senin, 06 Desember 2021 - 21:14 WIB
Bandara YIA diresmikan oleh Presiden Jokowi pada 28 Agustus 2020. Artinya Bandara YIA sudah beroperasi selama lebih dari satu tahun. Selain kasus video tak senonoh, Yulianto menyebut sudah banyak peristiwa pidana yang terjadi di lingkungan Bandara YIA.

Pada September 2021 misalnya, Polres Kulon Progo menangkap pelaku penipuan terhadap penumpang pesawat. Pelaku menggunakan berlian palsu sebagai sarana untuk melakukan kejahatannya.

Belum lagi kasus pencurian panel listrik fasilitas Bandara YIA saat dibangun dan diungkap oleh Polres Kulonprogo pada Oktober 2020. Bandara YIA yang demikian megah dan tentu mempunyai persoalan yang komplek berkaitan dengan rasa nyaman dan aman penumpang maupun masyarakat yang berada di lingkungan bandara YIA.

"Tentu sudah saatnya dalam waktu yang tidak terlalu lama harus ada kantor polisi. Kita bisa melihat bandar udara yang dinaungi oleh Angkasa Pura ada kantor polseknya. Bahkan Bandara Internasional Soekarno-Hatta bukan hanya Polsek, namun sudah sekelas Polres yang pejabat Kapolresnya berpangkat Kombes polisi," pungkasnya.
(shf)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More