Bakal Dihadiri Wamenparekraf, Indonesia Creative Cities Festival Digelar di Riau

Jum'at, 26 November 2021 - 20:36 WIB
Kepala Dinas Pariwisata Riau, Roni Rakhmat, mengatakan, guna menyukseskan penyelenggara Pemerintah provinsi Riau juga merancang tagline yang menyimbolkan spirit dan filosofi dari ajang tersebut. Baca: Terjerat Tali Pengatur Jalan, Pemuda Mabuk Tusuk Korban hingga Tewas.



"Tagline yang tengah disiapkan tentu atas pertimbangan menyeluruh menggambarkan iven itu sendiri. Gampang dilafaskan, mudah diingat, dan mencerminkan kekhasan kultur Bumi Lancang Kuning yang jadi tuan rumah," ucap Roni Rakhmat.

Dia menjelaskan dari diskusi dengan berbagai pihak, maka didapatlah slogan tagline utama dan sub tagline, yaitu Hela muara takkan putus air di cincang.

Roni menuturkan, frasa “Muara” dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia diartikan sebagai ujung, akhir, atau tempat bertemunya aliran sungai.

"Mengingat Riau sendiri dialiri oleh 4 aliran sungai besar, yaitu sungai Indragiri atau Kuantan, Sungai Rokan, Sungai Siak, dan Sungai Kampar. 4 aliran sungai ini menjadi identitas tak terpisahkan dari perjalanan kultural anak-anak melayu Riau," pungkasnya. Baca Juga: Ditemukan Kasus Positif COVID-19, PTM 22 Sekolah di Cimahi Distop.
(nag)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More