Bupati Irsyad Yusuf Diusulkan Terima Tanda Kehormatan Satya Lencana Wira Karya

Rabu, 22 September 2021 - 23:55 WIB
Baca juga: Pertama di Indonesia, Ribuan Guru serta Siswa Ikuti Uji Kompetensi Berbasis Literasi dan Numerasi

Sementara itu, Bupati Irsyad Yusuf (Gus Irsyad) memaparkan banyak hal tentang program utama dan program pendukung pengelolaan, pengembangan dan pembangunan kelautan di Kabupaten Pasuruan.

Untuk program utama terbagi menjadi bidang lingkungan hidup dan kebencanaan, serta bidang ekonomi dan daya saing.

Dalam hal lingkungan hidup dan kebencanaan, ada 3 program utama. Yakni pengelolaan lingkungan hidup, sabuk pantai dan hutan mangrove. Sedangkan bidang ekonomi dan daya saing, Gus Irsyad menjelaskan perihal pendapatan alternatif nelayan, fasilitasi asuransi nelayan, sertifikasi tanah dan permodalan bagi nelayan, bantuan konverter KIT BBG, rumah apung dan KJA Laut hingga busmetik.

Lain halnya dengan program pendukung, Gus Irsyad juga menguraikannya menjadi 4 hal, yakni bidang sosial kemasyarakatan yang terdiri dari Pokmaswas (kelompok pengawas masyarakat dan ski lot.

Kemudian bidang infrastruktur seperti TPI (Tempat Pelelangan Ikan), jalan produksi dan pemukiman, washing plan (mesin pencuci garam), Bale Kusuka dan instalasi air bersih. Serta pelatihan dan pendidikan, serta bidang perijinan dan pelayanan publik.
(msd)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More