Setelah 4 Pedagang Pasar Positif, Banyak Pedagang Lain Enggan Ikut Tes

Minggu, 31 Mei 2020 - 20:21 WIB
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menutup sementara Pasar Cisalak setelah empat orang pedagang di pasar itu terkonfirmasi positif Corona berdasarkan hasil swab test pada 16 Mei 2020 lalu.

Keempat pedagang tersebut terdiri dari tiga orang warga Depok satu satu orang warga Jakarta Timur. “Memang ada yang positif empat orang,” ungkap Kepala UPT Pasar Cisalak, Sutisna, Minggu (31/5/2020). Keempat pedagang itu sebelumnya menjalani swab test yang digelar di lokasi pada 16 Mei.

Saat itu ada sebanyak 50 pedagang yang menjalani swab test dari total 851 pedagang di pasar tersebut. Namun hasil dari swab itu baru diketahui Selasa, 25 Mei 2020 lalu. Selanjutnya keempat pedagang itu menjalani perawatan di rumah sakit.

Sutisna mengaku, masih menunggu instruksi dari dinas terkait perihal karantina untuk pedagang lainnya. “Kalau karantina kan 14 hari, kita tunggu dari Dinkes,” ujarnya.

Sutisna menambahkan kemarin juga dilakukan rapid test kepada 50 orang pedagang yang ada di luar gedung. ( Baca:Mendekati New Normal, Pasien Positif Malah Bertambah 700 Orang )



Sutisna mengakui, tidak semua pedagang bersedia ikut tes karena berbagai alasan. “Kemarin dilaksanakan. Harusnya 100 orang tapi ada 52 orang juga tapi karena banyak juga yang enggak mau ikut tes,” ucapnya.
(ihs)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More