Ridwan Kamil: Usut Tuntas Temuan Sembako Bantuan Presiden Dikubur di Depok

Senin, 01 Agustus 2022 - 23:43 WIB
loading...
Ridwan Kamil: Usut Tuntas Temuan Sembako Bantuan Presiden Dikubur di Depok
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mendorong aparat hukum membongkar temuan sembako banpres yang dikubur dalam tanah di Kota Depok. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mendorong aparat penegak hukum membongkar temuan sembako bantuan presiden ( banpres ) yang dikubur dalam tanah di Kota Depok .

Dorongan tersebut disampaikan Ridwan Kamil, agar masyarakat tidak salah paham dalam menyikapi temuan tersebut. Oleh karenanya, gubernur berharap, temuan tersebut diusut tuntas.

Menurutnya, aparat hukum harus bisa mengusut mengapa sembako banpres itu dikubur, meskipun perusahaan ekspedisi sebagai pihak penyalur telah mengklarifikasi bahwa sembako tersebut dikubur karena rusak.

Baca juga: Gempar! Temuan Timbunan Bansos Presiden di Dalam Tanah Sukmajaya Depok

"Kalau barangnya rusak tidak bisa dipakai memang bisa dimusnahkan. Jenis pemusnahan itu beda beda. Kalau miras digilas, narkoba dibakar, mungkin kalau barangnya berbentuk beras dikubur. Barangkali begitu," tutur Ridwan Kamil, Senin (1/8/2022).



Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu tak mempersoalkan jika penimbunan sembako tersebut dilakukan sesuai prosedur. Namun kata Kang Emil, jika aturan berkata lain, maka pihak berwajib harus mengusutnya.

"Kalau ternyata tidak sesuai prosedur, tentu saya rekomen prosedur hukum karena itu kan anggaran negara ya, sudah dianggarkan, sudah dibelanjakan, tidak disalurkan. Saya minta diteliti," katanya.

Kang Emil berharap, aparat hukum dapat mendalami temuan tersebut. Sehingga, masyarakat mendapatkan informasi yang jelas dan tidak salah paham dalam menyikapi temuan tersebut.

Baca juga: 6 Fakta Penimbunan Bansos Presiden di Tanah Depok, Nomor 2 Dibongkar oleh Karyawan Ini
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1985 seconds (11.252#12.26)