Pembangunan RSUD Bogor Utara Lamban, DPRD Jabar Sentil Pemkab Bogor

Senin, 30 Agustus 2021 - 14:02 WIB
Menurut Daddy, agar proyek RSUD tersebut segera terealisasi, Pemkab Bogor harus bergerak cepat melakukan koordinasi dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Jabar.

"Mereka tinggal koordinasi dengan Bappeda dan BPKAD untuk menagih biaya pembangunan. Harus gerak cepat, gak bisa kalau lamban," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, Forum Mahasiswa Bogor (FMB) mempersoalkan lambatnya realisasi proyek pembangunan RSUD Bogor Utara.

Pasalnya, hingga saat ini, pembangunan proyek yang dibiayai APBD Jabar TA 2021 belum juga dimulai walau pengumuman pemenang tender proyek telah dilakukan pada 8 Juli 2021 lalu dengan pemenang PT Jaya Semanggi Enjinering.

Ketua FMB Raju Zalikal menjelaskan, hasil survei FMB ke lapangan terhadap proyek dengan anggaran Rp96,3 miliar tersebut telah dilakukan pada Senin, 23 Agustus 2021 lalu.

"Saya bersama tim coba survei ke lapangan, ternyata pembangunan masih belum ada apa-apa, baru ada rangka bedeng yang mungkin untuk alat-alat ringan dan pekerja. Bahkan belum terlihat plang proyek di sana," jelas Raju Zalikal kepada SINDOnews, Sabtu (28/8/2021).
(shf)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More