Capaian Rendah, Bupati Sumedang Keluhkan Minimnya Pasokan Vaksin COVID-19

Rabu, 04 Agustus 2021 - 09:15 WIB
Kegiatan vaksinasi melibatkan 83 tenaga kesehatan meliputi vaksinator dan tenaga kesehatan lainnya dari Dinkes Koarmada I, Dinkes Lantamal III, Tim Kesehatan Lanal Bandung, Tim Kesehatan Janal Cirebon, Kesdam Ill/Siliwangi dan Dinkes Sumedang.

Selain vaksinasi, dalam kegiatan yang dipantau langsung Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono itu juga dilakukan penyerahan sembako kepada warga Sumedang yang telah divaksin dalam rangka TNI AL Peduli. Baca: Kota Sukabumi Gempa 2,4 SR, Warga Rasakan Guncangan Ringan.

Dalam kesempatan itu, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan bahwa sejalan dengan program pemerintah dalam upaya percepatan, penanggulangan, dan pencegahan COVID-19, vaksinasi akan dilaksanakan terus menerus sampai seluruh masyarakat tervaksinasi.

"Kita melaksanakan vaksinasi ke daerah-daerah terpencil dan pelabuhan larena di sana hampir diselesaikan. Kita akan menyasar daerah-daerah yang laju vaksinasinya masih rendah bersama dengan TNI Polri maupun dengan Instansi terkait," katanya.

Kasal mengakui, kegiatan tersebut menyasar Sumedang karena Sumedang termasuk dalam daerah dengan jumlah penerima vaksinasi rendah. Pihaknya sudah menyiapkan 2500 vaksinasi untuk masyarakat Sumedang. Baca: Masa Pandemi, Pengusaha di Bengkulu Utara Bangun Masjid Senilai Rp 1,3 Miliar.

"Kita laksanakan sesuai dengan data karena di Sumedang laju vaksinasinya belum mencapai 17 persen, jadi kita arahkan vaksinasinya di sini agar ada pemerataan vaksinasi dengan daerah lainnya," katanya.
(nag)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content