Vaksinasi Menjadi Syarat Warga Makassar Terima Bantuan Sosial

Kamis, 22 Juli 2021 - 09:34 WIB
"Jadi secepatnya, bersamaan dengan vaksinasi nanti. Jadi begitu selesai langsung turun bantuannya. Dia langsung terima uangnya di situ di kartunya," ujarnya.



Sementara itu, Danny juga telah mendapatkan instruksi untuk memberikan Bantuan Sosial (Bansos) lewat edaran Kementerian. Hanya saja, pihaknya belum mengetahui postur anggaran akan didorong seperti apa.

Terpisah Plt Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar , Asvira Anwar mengaku bantuan dari Kementerian Sosial akan disalurkan di dua instansi berbeda yaitu di Pos Indonesia dan Badan Logistik (Bulog) masing-masing daerah.

Bantuannya dilaporkan berbentuk beras sebanyak 10 kilogram yang akan disalurkan Bulog dan uang tunai lewat Kantor Pos Cabang Makassar dan BRI. Hanya saja, dirinya belum bisa sesumbar lantaran belum mengetahui pasti porsi yang diterima Makassar.

"Kita belum full juga datanya, begitu juga dengan bantuan uang tunai, karena mereka yang salurkan langsung," ujarnya.

Lebih jauh, Asvira mengakui belum ada program khusus yang didorong Pemkot lewat APBD dalam mendorong program JPS. Dirinya masih menunggu instruksi dari Wali Kota Makassar untuk program yang akan datang.

"Mungkin kita akan perbaiki dulu data, kita fokus dulu di perbaikan data. Kita kan tau kemarin datanya itu bagaimana di 2020 lalu," pungkasnya.

(agn)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More