Fraksi PKB Desak Pemprov Jabar Buat Konsep New Normal untuk Ribuan Ponpes

Rabu, 27 Mei 2020 - 20:54 WIB
Para anggota DPRD dari Fraksi PKB sepakat meminta pemprov segera mengajukan program kerja bidang ekonomi dan pendidikan yang disesuaikan dengan konsep new normal tersebut.

"Fraksi kami telah mengajukan gagasan mengenai aktivasi lumbung padi desa. Mungkin dalam prosesnya bisa dikolaborasikan dengan pondok pesantren agar stok pangan tetap terjaga, sementara proses pendidikan agama tetap berlangsung karena para santri juga dituntut untuk belajar menjadi SDM yang produktif di samping menimba ilmu," papar Asep Suherman, anggota Komisi II DPRD Jabar.

Sementara anggota Komisi V DPRD Jabar Johan Jauhari Anwar menambahkan, physical distancing atau jaga jarak sosial yang dijalankan masyarakat selama ini jangan sampai mengikis semangat para santri dalam menimba ilmu.

"Tentu sangat berbahaya kalau aktivitas pendidikan agama di pesantren terhenti akibat wabah COVID-19, bagaimana moral bangsa ke depan? Maka segeralah kita cari jalan keluarnya agar bangsa kita, masyarakat Jawa Barat khususnya tetap menjadi masyarakat yang senantiasa menjaga moralitasnya khusunya untuk generasi penerus kita di masa yang akan datang," katanya.
(muh)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More